Hasil Survei INES Bikin Kaget, Prabowo Jauh Ungguli Jokowi

ELEKTABILITAS PRABOWO UNGGULI JOKOWI

SUMBARTIME.COM-Bikin kaget, sebuah lembaga survei bernama Indonesia Network Election Survei (INES)  merilis jika hasil survei lembaganya dengan memakai Metode multistage random sampling, menyebutkan tingkat Elektabilitas Prabowo Subianto jauh melampaui Jokowi.

Dalam hasil rilis tersebut, tingkat elektabilitas Prabowo mencapai 50,20%, sementara Joko Widodo hanya 27,70%, berikutnya Gatot Nurmantyo 7,40%, dan tokoh lain 14,70%,” tutur Direktur INES Oskar Vitriano, di Mess Aceh Amazing Hotel, Menteng, Jakarta, Minggu (6/05).

Iklan

Sementara menggunakan pertanyaan tertutup, Prabowo masih tetap unggul dengan perolehan suara di atas 54,50%. Sementara Jokowi mendapatkan 26,10%, Gatot Nurmantyo 9,10%, dan tokoh lain 10,30%.

Disebutkan, Populasi survei ini adalah warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di sektor domestik atau publik dengan aneka profesi dengan ragam pendidikan dan ragam umur.

Adapun sistim kerjanya adalah melakukan secara acak wawancara dengan sistematis di seluruh wilayah Indonesia dengan total koresponden sebanyak 2.180, yang dilakukan pada 12 hingga 28 April 2018, serta tingkat margin of error sebesar 2,1 persen dengan tingkat kepercayaan 95%.

Dari hasil diatas, ini menunjukan tingkat popularitas petahana Jokowi menurun. Artinya tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Jokowi merosot, ujar Oskar lagi. Ketidakpuasan masyarakat muncul dengan adanya aksi #2019GantiPresiden yang juga menyebabkan turunnya elektabilitas Jokowi. (bn)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here