Gelapkan Uang Nasabah Oknum Karyawan Bank BRI Payakumbuh Ditangkap

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Setelah berhasil menipu beberapa orang nasabahnya, seorang karyawan Bank BRI Cabang Payakumbuh ditangkap Kejaksaan Negari setempat.

Oknum karyawan Bank berinsial AG tersebut diduga telah banyak melakukan penggelapan uang nasabah sehingga negara dirugikan hingga milyaran rupiah.

Iklan
Loading...

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Nur Tamam, SH, Rabu (15/5) siang. Menurutnya, sang oknum telah melakukan penggelapan uang nasabah hingga beberapa waktu. Modus yang dipakai oleh terduga pertama, membujuk calon nasabah untuk meminjam uang di Bank BRI. Selanjutnya setelah pinjaman berhasil di dapatkan, secara sepihak oknum tersebut mengurangi jumlah uang pinjaman nasabah dengan membuatkan dokumen palsu.

Adapun modus yang kedua, nasabah yang telah menyetorkan uang cicilannya melalai terduga, tidak disetorkan ke Bank BRI olehnya tetapi dipakai dan dipergunakan untuk kepentingan pribadi.

Sedangkan modus yang ketiga, terduga AG mengambil boroh atau jaminan nasabah tanpa sepengetahuan pimpinan dan menggunakannya untuk melakukan pinjaman ke Bank tanpa sepengetahuan nasabah.

Adapun kasus ini terbongkar saat intern pihak Bank BRI Payakumbuh merasa curiga adanya kebocoran sejumlah uang yang cukup besar di dalam lembaga tersebut. Setelah dilakukan penelusuran, didapatlah penyebab kebocoran tersebut bermuara kepada AG sang oknum karyawan.

Selanjutnya pihak Bank BRI melaporkan kasus dugaan penggelapan itu kepada pihak Kejaksaan Negeri Payakumbuh untuk ditindak lanjuti, papar Nur Tamam, SH, mengatakan. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here