Gara Gara Tak Diberi Air Minum, Pemuda ini Nekad Bakar CFC dan Nyaris Hanguskan Pasar Raya Solok

Gambar pelaku pembakaran CFC dan Gedung Pasar Raya Solok

SUMBARTIME.COM-Entah apa yang ada didalam benak RY pada saat itu, hanya gara gara tidak diberi air minum, pemuda 22 tahun warga Kelurahan Koto Panjang Kota Solok itu, menghanguskan bangunan CFC yang ada di taman Syech Kukut pusat kota Solok, dan tidak sampai disitu saja, RY pun berencana membakar pasar raya SolokĀ  namun api dapat segera dipadamkan, dan karena kesigapan tim Polres Solok Kota, RY dapat dibekuk dalam waktu dua hari.

Dari keterangan Pers yang disampaikan oleh Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan, Senin, 25 Juli 2018, menerangkan, peristiwa yang terjadi pada Kamis, 21 Juni 2018 itu, berawal sekira pukul 21.30 Wib disaat tersangka tidak dapat meminta air minum kepada salah seorang karyawan CFC tersebut.

Disinyalir karena merasa jengkel, sekira jam 22.30 Wib tersangka membakar tutup tempat sampah CFC yang terbuat dari plastik, dan setelah api menyala tersangka segera pergi seraya melemparkan korek api gas kedalam wadah yang terbakar tersebut.

Tempat sampah disusun bertingkat disepanjang tembok bidang belakang bangunan CFC, dan dibalik tembok tersebut terdapat tabung gas yang masih berisi, setelah melakukan pembakaran, tersangka berlalu pergi menuju pasar raya Solok.

Berselang tidak berapa lama, apipun membesar dan tabung gas itupun meledak memecah keheningan malam pada saat itu, sehingga masyarakat yang ada disekitar lokasi berhamburan untuk memadamkan api yang sudah menjilati hampir seluruh bangunan CFC .

Tersangka yang berlalu menuju pasar raya Solok itu, sesampainya dilantai II Blok A, pun membakar terpal plastik yang ada di tangga pasar tersebut, setelah itu tersangka berjalan menuju blok C dan kembali membakar tempat sampah yang ada.

Aksi gila tersangka dipasar raya Solok tersebut, cepat diketahui oleh masyarakat pasar yang ada pada malam itu, sehingga api dapat dipadamkan dengan segera dan kerugian dapat terselamatkan.

Lebih jauh AKBP Dony Setiawan menerangkan, , berdasarkan dari hasil olah TKP, pada Sabtu 23 Juni 2018, sekira jam 18.30 WIB tersangka dapat diamankan, dan sampai sekarang, tersangka beserta barang bukti masih diinapkan dihotel Pordeo milik Mapolres Solok Kota untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya.

Dari dua kejadian dalam satu malam itu, dan dari aksi nekat tersangka menghanguskan hampir seluruh bangunan CFC, Sengara itu pasar raya Solok dapat diselamatkan. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here