FKDT Gelar Porsadin, Persiapkan Generasi Kuat

Sumbartime.com-Pekan Olaraga Seni antar Diniyah (Porsadin) se- kota Padang yang diselengggarakan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) adalah kegiatan positif untuk menghadirkan generasi sehat dan cerdas. Hal ini mendapat apresiasi Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah.

“Saya senang dengan adanya kegiatan ini, karena kegiatan olahraga dan seni adalah dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang kuat,” kata Mahyeldi disela pembukaan Porsadin se-Kota Padang di Musala Nurul Yaqin Parak Tabu, Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan, Ahad (1/10/2017).

Iklan

Menurut Mahyeldi, mempersiapkan generasi yang kuat merupakan anjuran agama. Sebaliknya diingatkan agar tidak meninggalkan generasi yang lemah. Sebab generasi yang lemah tidak akan mampu mengemban estafet kepemimpinan.

“Generasi yang lemah iman, lemah fisik dan intelektualnya tidak akan mampu mengemban amanah yang besar,” sebut Mahyeldi.

Porsadin ini memperebutkan piala bergilir dan berupa hadiah. Walikota menyerahkan piala tersebut secara simbolis kepada panitia menandai pembukaan ajang lomba olah raga dan seni itu.

Pada kesempatan ini hadir juga Camat Lubuk Kilangan Yalmasril. Ia mengatakan, sangat mendukung acara ini dan berharap kegiatan-kegaitan serupa akan lebih banyak diadakan terutama oleh-oleh sekolah, instansi dan kelompok masyarakat di Lubuk Kilangan.

“Kita berharap banyak pihak melaksanakan kegiatan serupa untuk meningkatkan pembinaan generasi muda,” katanya.(yendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here