Emzalmi: Bersama BNK Dan FKUB Kita Libas Narkoba

Sumbartime-Penyalahgunaan narkoba kian marak, begitupun juga dengan para pengendarnya yang semakin merajalela. Saat ini pun banyak artis dan tokoh yang menjadi pemakai narkoba. Hal ini jangan dijadikan trend, namun sebaiknya para pengguna barang haram ini dihinakan agar tidak dicontoh oleh generasi muda.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang Emzalmi, kepada awak media usai menghadiri kegiatan Sosialisasi P4GN bagi seluruh pengurus dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kota Padang.

Iklan

“Pengguna narkoba dari kalangan artis atau tokoh masyarakat harusnya dihina, bukan menjadikan mereka sebagai trend dan ikut mengikuti gaya hidup mereka,” kata Wakil Walikota Padang itu.

Kata Emzalmi, dengan memberikan penilaian buruk kepada pengguna narkoba, ini pun bisa menjadi cara mencegah penyebaran dan penyalahgunaan narkoba sejak awal bagi generasi muda.

“Tidak ada gunanya memakai narkoba, karena barang haram itu hanya akan membuat penggunanya kehilangan identitas diri dan tidak lagi memiliki percaya diri,” ujar Emzalmi.

Selain itu, Emzalmi juga berharap FKUB juga lebih giat untuk ikut serta dalam penyuluhan anti narkoba dengan cara ceramah yang dikaitkan dengan nilai-nilai agama.

“Narkoba adalah musuh negara. Semua masyarakat harus paham bahwa narkoba adalah bisnis menggiurkan yang dikuasai oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Bukan saja membuat kecanduan, tapi narkoba juga akan berpengaruh buruk untuk masa depan generasi muda yang nantinya akan meneruskan perjuangan untuk kemajuan Indonesia,” kata Emzalmi.

“Untuk itu peran orangtua dan lingkungan sangatlah penting untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba ini. Jika sejak awal generasi muda telah tahu tentang bahaya narkoba, maka peluang untuk mereka terjebak dan menjadi budak narkoba juga akan semakin kecil,” pungkasnya. [ Yendra]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here