Dua Pelaku Pembawa Narkoba Jenis Ganja 102 Kg Diringkus Polres Pasaman

mobil avanza pembawa 102 kg ganja diamankan polres pasaman (dokPolres Pasaman)

SUMBARTIME.COM-Dua orang pelaku yang terlibat dalam jaringan bisnis narkoba ditangkap Satresnarkoba Polres Pasaman di kawasan Jalur jalan raya Pasaman Bukittkinggi, Senin (10/8) pagi hari pukul 06.30 WIB.

Kedua pelaku masing masing inisial RF (21) warga Birugo, Bukittinggi dan MF (20) warga Baso, Agam, diringkus saat membawa 102 Kg ganja kering dengan sebuah mobil jenis Avanza warna silver dengan Nomor Polisi B 1809 EOJ.

Iklan

Menurut Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan telah terjadim peristiwa kecelakaan mobil di TKP, pasar Salibawan, Jorong IV Salibawan, Nagari Sundatar, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

Masih dari informasi warga, salah satu mobil yang mengalami kecelakaan tersebut diduga membawa barang haram jenis ganja yang dibungkus dalam karung goni.

Mendapatkan informasi , aparat langsung turun menuju lokasi. Sesampai di lokasi, polisi tidak menemukan pemilik mobil yang diduga membawa narkoba tersebut. Namun saat masih melakukan pemeriksaan di TKP, tiba tiba melintaslah dua unit kendaraan bermotor dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Karena merasa curiga, beberapa personil melakukn pengintaian dan membuntuti kedua pengendara motor tersebut. Di suatu lokasi kedua pengemudi motor itu menjemput dua orang yang saat itu dengan kondisi yang mencurigakan.

Saat mereka berlalu dan berjalan, sesampai di kawasan SPBU Pertamina Sawah Panjang Lubuk Sikaping, 4 orang yang mengendarai dua sepeda motor itu dihentikan aparat. namun salah satunya sempat berhasil kabur, hingga dilakukanlah pengejaran.

Selanjutnya polisi berhasil mengamankan ke empatnya, dan dari hasil intrograsi dua orang diantara mereka mengaku pemilik mobil avanza yang membawa 102 kg ganja kering yang berasal dari Kabupaten Madina, Sumatera Utara.

Saat diamankan petugas, salah satu dari pelaku yakni inisial RF, kedapatan memiliki senjata api laras pendek jenis Softgun dengan satu butir peluru, papar Hendri Yahya. (sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here