Dua Kurir Narkoba Asal Payakumbuh Diringkus Satresnarkoba Pasaman

Kurir narkoba asal Payakumbuh ditangkap Satresnarkoba Polres Pasaman

SUMBARTIME.COM-Tertangkap basah membawa 10 Kg ganja kering siap edar, dua warga Kota Payakumbuh inisial KS (24) dan AH (20) dicuduk oleh Satresnarkoba Polres Pasaman, Rabu (8/5), dini hari.

Keduanya diamankan di Kawasan jalan lintas Sumatera Ampang Gadang, Kabupaten Pasaman, saat para pelaku melintas dengan menggunakan sepeda motor merek Honda Beat, warna kuning, tanpa plat nomor, ujar Kasat Resnarkoba, Iptu Syari Munir, kepada awak media.

Iklan

Penangkapan kedua pelaku tersebut berdasarkan dari informasi warga yang menyebutkan akan melintas dua orang pembawa (kurir) narkoba jenis ganja dari Propinsi Sumatra Utara, memasuki Kawasan Sumbar. Aparat yang menerima laporan tersebut langsung turun ke lapangan melakukan penyelidikan.

Selanjutnya, beberapa jam kemudian polisi melihat dua orang yang berboncengan memakai sepeda motor dengan gerak gerik yang mencurigakan, di Kawasan Rao. Tidak mau kecolongan aparat langsung mengejar dan menghentikan kendaraan mereka.

Sementara kedua pelaku merasa dikejar, salah seorang dari mereka membuang tas ranselnya ke arah semak belukar dan menambah kecepatan motor mereka. Namun karena panik motor mereka terjatuh dan keduanya berhasil diringkus setelah sebelumnya sempat berusaha lari dari kejaran.

Saat tas ransel yang mereka buang berhasil ditemukan polisi ketika dibuka, ditemukan 10 Kilogram ganja kering siap edar yang dibungkus dengan lakban, papar Iptu Syari Munir menerangkan. (sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here