Dua Ekor Kuda Pacuan Mati Terpanggang

Salah satu kuda pacuan yang mati terbakar

SUMBARTIME.COM-Dua ekor kuda pacuan mati terbakar dalam kandang milik Pemkab Padang Pariaman di Duku Baiak, Nagari Balah Aie Timur, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padangpariaman.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (22/8) subuh menjelang pagi. Menurut keterangan Walinagari Balah Aie Timur, Suryadi, kepada awak media menyebutkan, orang yang pertama kali melihat kebakaran di kandang kuda adalah Mamat, seorang pensiunan Tentara.

Iklan
Loading...

Saat itu yang bersangkutan baru saja menunaikan Sholat Subuh saat keluar dari rumahnya, dirinya melihat ada titik api yang membakar kandang kuda pacuan. Tanpa membuang waktu dengan dibantu oleh beberapa orang, Mamat segera berusaha menyelamatkan belasan ekor kuda pacuan tersebut.

Namun malangnya, dua ekor kuda dan salah satu diantaranya baru dibeli oleh pemiliknya sekitar seminggu yang lalu dengan harga Rp 35 Juta Rupiah, mati terpanggang, tuturnya menjelaskan.

Dari informasi di lapangan, menurut penyelidikan awal, penyebab terpanggangnya kandang kuda tersebut akibat terjadi arus pendek yang mengakibatkan konsleting listrik. Percikan api yang timbul dengan cepat membesar dan membakar kandang Kuda. Tim Damkar Padangpariaman yang sampai di lokasi membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit berjibaku untuk memadamkan api. (tim)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here