Dua Dari Lima Komplotan Perampok BSM 3,5 Milyar Dihadiahi Timah Panas

2 dari 5 Pelaku perampokan BSM Aur Kuning dihadiahi timah panas

SUMBARTIME.COM-Masih ingat dengan perampokan sejumlah uang sebanyak 3,5 Milyar yang terjadi di Jalan Raya, Bukitinggi- Payakumbuh, tepatnya di Kawasan PLTA Batang Agam, beberapa waktu sebelum lebaran kemaren.

Saat itu, uang sebanyak 3,5 M yang milik BSM KCP Aur Kuning Bukitinggi, dengan menggunakan minibus yang tengah melintas di Kawasan PLTA Batang Agam, tiba tiba disalib oleh sebuah kendaraan yang berisi gerombolan rampok. Dan hanya butuh waktu beberapa menit uang yang dibawa dan dikawal oleh pegawai BSM tersebut raib digondol kawanan rampok ketika itu.

Iklan

Setelah bekerja keras selama beberapa bulan, akhirnya Satreskrim Polres Bukitinggi berhasil membekuk 5 dari 6 orang yang diduga pelaku pada peristiwa perampokan tersebut. Ke 5 Pelaku pada Rabu (29/08) siang sampai di Mapolres Bukitinggi. Mereka ditangkap di dua daerah yakni Riau dan Sumatra Utara.

Dua dari kelima pelaku dihadiahi dengan timah panas, karena berusaha melakukan perlawanan serta melarikan diri ketika hendak ditangkap aparat.

Dari informasi sementara oleh sumber yang terpercaya, diduga salah satu pelaku adalah sekurity dari BSM itu sendiri. Sang oknum sekurity tersebut berinisial JS, warga kampungĀ  Nagari Gadut, Tilatang kamang, Agam.

Namun Kasatreskrim Polres Bukitinggi AKP Luthfi Olot Gigantara, belum mau bercerita banyak kepada awak media. Alasannya pada Jumat (30/08) akan digelar Press Riliese, oleh Kapolres Bukitinggi, dan meminta para awak media untuk bersabar, ujarnya mengatakan. (ezi)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here