Door! Bedil Polisi Menyalak Lagi, Copet Kota Padang Jatuh Tersungkur

pelaku dan barang bukti diamankan polisi (dok polresta padang)

SUMBARTIME.COM-RK alias Kamba (25) pelaku copet yang kerap beraksi di jalanan Kota Padang, jatuh tersungkur setelah sebutir timah panas yang keluar dari bedil polisi yang menyalak dan bersarang di kakinya, Rabu 7 April 2021.

Bandit jalanan asal Gurun Laweh, Lubuk Begalung tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan sebutir peluru saat mencoba kabur dari sergapan Tim Klewang Reserse Polresta Padang.

Iklan

Menurut Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Kamis (8/4), pelaku yang sebelumnya diketahui telah belasan kali melakukan aksi copetnya itu ditangkap karena terakhir telah melakukan aksi yang sama kepada korbannya.

Aksi copet yang dilakukan Kamba terjadi pada Senin (5/4) kemaren, tutur Rico. Di jelaskan, pelaku telah mencopet sebuah laptop milik salah seorang warga yang saat itu terjebak macet di jalanan kawasan Simpang Mulya, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, sekira pukul 16.00 WIB.

Saat itu pelaku menghampiri korban yang menyandang sebuah tas. Selanjutnya dengan berlahan lahan pelaku mencoba membuka kancing penutup tas korban dan berhasi menggondol satu unit laptop warna merah.

Berhasil melakukan aksi copet terhadap korbannya, selanjutnya korban langsung kabur melarikan diri dari TKP. Sementara korban yang sadar jika laptopnya telah dicopet pelaku langsung mendatangi Polresta Padang untuk membuat laporan.

Polisi yang mendapati laporan, langsung bergerak cepat sehingga tak lama kemudian mendapatkan petunjuk yang mengarah kepada identitas pelaku. Tak buang kesempatan polisi langsung bergerak ke kawasan Gurun Laweh, Lubuk Begalung tempat keberadaan pelaku.

Benar saja, sesampai di lokasi polisi menemukan pelaku. namun saat hendak diamankan, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba kabur sehingga terpaksa di door dengan sebutir peluru papar Rico menjelaskan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here