Diwarnai Tembakan, Mobil Pembawa Narkotika Dihadang Satresnarkoba Polres Payakumbuh

Tiga tersangka pelaku narkoba jenis ganja kering seberat 5 kg

SUMBARTIME.COM-Lima paket besar narkotika jenis ganja kering siap edar, berhasil diamankan aparat Satresnarkoba Polres Payakumbuh, saat penghadangan dan penangkapan terhadap 3 pelaku, di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Tepatnya Kelurahan Pakan Sinayan, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Selasa (4/08).

Penangkapan yang cukup dramatis dan diwarnai dengan tembakan peringatan ke udara oleh Polisi tersebut, teradi sekira pukul 21. 45 WIB. Tiga orang terduga pelaku bisnis narkoba yang saat itu sedang mengendarai dan menumpang mobil jenis APV warna Hitam,dengan nomor polisi BA 1006 MA.

Iklan

Ketiga pelaku masing masing berasal dari Limapuluh Kota, dengan inisial yakni, AH (44) warga Jorong Kapalo Koto Nagari Andaleh, AD (27) Jorong Kapalo Koto, Nagari Andaleh, dan F (38) warga Jorong Tabiang, Nagari Sungai Kamuyang, tersebut tak dapat berkutik saat aparat menghadang dan menghentikan mobil mereka.

Menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrastiawan Setyowibowo melalui Kasubag Humas Iptu Hendri Has, Rabu (5/09) pagi, mengatakan penangkapan atas ketiga pelaku tersebut, berawal dari informasi masyarakat, yang mengatakan akan ada masuk paket narkotika jenis ganja kering yang dibawa oleh warga Limapuluh Kota, melewati Jalan Soekarno Hatta, dengan ciri kendaraan yang ditumpangi.

Atas laporan dari masyarakat tersebut, aparat Satresnarkoba Polres Payakumbuh langsung turun ke lapangan dan melakukan penyelidikan. Dari hasil informasi, ciri ciri terhadap jenis mobil yang di infokan, benar adanya dan lewat di kawasan jalan Soekarno Hatta.

Tidak ingin kehilangan buruan, aparat langsung mengejar kendaraan tersebut, selanjutnya dilakukan penghadangan. Sempat ketiga prnumpang kendaraan APV itu, menolak untuk turun dari kendaraannya, sehingga aparat terpaksa melakukan tembakan ke udara sebagai peringatan.

Mendengar bunyi letusan senjata tersebut, kontan membuat ciut nyali para terduga pelaku bisnis narkoba tersebut, hingga mereka pasrah dan turun dari kendaraan mereka. Saat itulah aparat menggeledah mobil tersebut dan ditemukan lima bungkus paket narkotika jenis ganja kering siap edar yang masing masing perbungkusnya memiliki berat 1 kg.

Selain ganja kering, aparat juga menyita satu unit ponsel terduga pelaku. Saat ini ketiga pelaku masih dalam proses pemeriksaan untuk pengembangan kasus, papar Iptu Hendri Has, kepada awak media. (rd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here