ROMBONGAN PESERTA DIKLAT PIM IV KOTA CIMAHI BANCHMARKING KE PAYAKUMBUH

Payakumbuh,Sumbartime.com-Prestasi demi prestasi terus diraih oleh pemerintah kota Payakumbuh, dengan prestasi tersebut membuat kota Batiah semakin dikenal banyak orang hingga ke tingkat Nasional. Hal ini dibuktikan dengan tingginya minat daerah lain untuk datang dan belajar ke Payakumbuh.

Seperti halnya beberapa waktu lalu, Payakumbuh kedatangan tamu dari peserta Diklat Pim tingkat III dari Kabupaten Bogor, dan kali ini disambangi oleh kunjungan banchmarking peserta Diklat Pim tingkat IV dari pemerintah kota Cimahi, Jawa Barat yang disambut di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Padang Alai, Selasa (4/9) pagi.

Walikota yang diwakili Sekretaris Daerah, Amriul menyambut hangat kedatangan rombongan Diklat Pim IV tersebut.

Iklan
Loading...

“Sebelumnya kami ucapkan selamat datang kepada Bapak/Ibu rombongan dari Cimahi. Semoga Bapak/Ibu betah dan nyaman selama berada di Payakumbuh, ” ujar Plh. Sekdako Amriul.

Kemudian,”Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, karena biasanya kami yang berkunjung ke daerah Jawa tersebut salah satunya ke Cimahi untuk belajar. Namun, hari ini, kunjungan kami tersebut terbalaskan dan ini merupakan sanjungan bagi pemko Payakumbuh, ” lanjut Sekdako Amriul.

Amriul Dt. Karayiang pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Pemko Payakumbuh sudah meraih berbagai prestasi di tingkat Nasional.

“Berbagai prestasi sudah diraih oleh pemko Payakumbuh, dimana diantaranya mendapatkan Piala Adipura sebanyak 8 kali berturut-turut, Kota Sehat tingkat Wistara, kemudian Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman yang menjadi percontohan nasional, selanjutnya berbagai inovasi yang dilahirkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan masih banyak lagi, ” ungkap Amriul.

Sekda kemudian menambahkan, “Melalui kunjungan ini saya juga berharap masukan dan kritikan dari Bapak/Ibu semua. Hal ini bertujuan demi kemajuan kota kita ke depannya, ” pungkas Sekda.

Sementara itu, pimpinan rombongan selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  kota Cimahi, Harjono, melaporkan bahwa rombongan tersebut berjumlah sebanyak 55 orang.

“Sebelumnya terimakasih kami ucapkan kepada pemko Payakumbuh yang sudah berkenan menerima kunjungan kami ini. Kami memilih Payakumbuh sebagai lokasi tujuan karena Payakumbuh merupakan salah satu kota yang memiliki berbagai prestasi, ” ungkap Harjono.

“Rombongan kami ini berjumlah 55 orang, terdiri dari peserta diklat dan panitia, ” ujarnya kemudian.

Acara penyambutan tersebut dilanjutkan dengan penukaran cendera mata dan pemaparan materi dari masing-masing lokus. Dimana ada 3 organisasi perangkat daerah (OPD)  yang menjadi sasaran ya yaitu Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  dan Dinas Lingkungan Hidup.

Turut hadir pada kesempatan tersebut kepala BKPSDM kota Payakumbuh, Yasrizal, Kepala Dinas Perkim, Martha Minanda, Kepala Disukcapil, Yunida Fatwa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jhon Kennedy, hadirin dan undangan lainnya. (Rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here