Ditikam Dengan Badik, Polisi Tembak Pelaku Hingga Tewas

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Lantaran mengalami dua buah luka tusukan di bagian siku dan bagian punggung sebelah kiri, Kanit Reskrim Polsek Kritang, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Ipda Hendrizal terpaksa menembak pelaku hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (19/8) malam pukul 20.30 WIB, di Jalan Suka Damai Dusun Takwa Desa Kotabaru Seberida Kecamatan Keritang. Saat itu aparat polisi berusaha melakukan mediasi pengamanan pelaku yang bernama Hendri.

Iklan

Sebelumnya dari informasi yang berhasil dikumpulkan, Menurut Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, menuturkan kasus berawal dari pelaku yang bernama Hendri pada Minggu (18/8) malam sekira pukul 23.00 WIB, terlibat cekcok dengan warga setempat kawasan Parit 1 Desa Kotabaru Seberida. Saat itu dua orang warga yang terlibat cekcok kabur melarikan diri karena dikejar korban dengan menggunakan parang dan badik.

Selanjutnya dua warga tersebut melapor ke Polsek Kritang. Senin malam, Kanit Reskrim Polsek Kritang, Ipda Hendrizal bersama Kanit Intelkam Ipda I Gusti Putu beserta 3 orang personil lainnya, melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku.

Namun di lokasi, saat aparat berupaya mengamankan pelaku yang saat itu memegang badik bersarung warna putih, pelaku melakukan perlawanan. Polisi sempat memberikan peringatan dengan melakukan tembakan ke udara. Namun bukannya menyerah, pelaku dengan membabi buta menyerang petugas dengan senjata badiknya.

Mendapatkan serangan, Ipda Hendrizal yang sebelumnya tak menduga atas kenekatan pelaku harus mengalami luka robek di bagian siku dan luka tusukan di bagian punggung sebelah kiri akibat ditikam pelaku. Tak ingin nyawanya terancam, petugas tersebut terpaksa menembak pelaku hingga roboh.

Selanjutnya, pelaku dan Kanit Reskrim yang menjadi korban penusukan dilarikan ke Puskesmas Brida untuk mendapatkan perawatan. Namun dalam perawatan nyawa pelaku tidak tertolong dan meninggal dunia, papar Cristian Rony Putra. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here