Dirlantas Polda Sumbar Bantu Buku Bacaan Untuk Mobil Pustaka Keliling Bripka Edwardo

Sumbartime-Dir Lantas Polda Sumbar Kombes Pol.Budi Prasetyo,SH.MH menyumbangkan sepuluh examplar buku bacaan anak anak kepada Bripka Edwardo,SH Bhabimkantipmas kelurahan Tanah Garam Polsek Kota Solok, dalam pelaksanaannya penyerahan buku tersebut diwakili oleh AKP Indra Kaduk 3 PJR Dit Lantas Polda Sumbar, Selasa 5 Desember 2019, di Mapolres Solok Kota.

Hadir pada kegiatan sosial itu, Waka Polres Solok Kota. Kompol Sumintak, Kapolsek Kota Solok, Kompol Sudarto, KBO Satlantas Polres Solok Kota, Iptu Mardianto, KBO Sat lK Polres Solok Kota, Iptu Jufrinaldi,SH, dan perwira polisi lainnya yang ada dilingkungan Polres Solok Kota, serta rombongan Kaduk 3 PJR Dit Lantas Polda Sumbar, diantaranya yang hadir pada saat itu, AKP Indra, serta Panik 1 Induk 1 PJR Dit Lantas Polda Sumbar, Ipda Firdaus.

Iklan
Loading...

Dit Lantas Polda Sumbar melalui Kaduk 3 PJR Dit Lantas Polda Sumbar, AKP Indra mengatakan, sepuluh examplar buku yang diserahkan itu diantaranya berjudul Ensiklomini anak Saleh, Kisah 25 Nabi dan Rasul, Cerita Al quran, 33 cerita terhebat dalam alqurab, Ustadz dan Ustadzah cilik, Shahih Bukhari muslim, Alquran hafalan untuk anak, serta buku bacaan Sistem 3 hari belajar membaca Alquran.

Lebih jauh AKP Indra menyampaikan, selain berupa buku bacaan anak anak, Dit Lantas Polda Sumbar juga memberikan bantuan dalam bentuk uang kepada Bripka Edwardo, yang harapannya dapat dipergunakan untuk memperbaiki atau memodifikasi mobil pribadi polisi berpangkat Bripka itu layaknya seperti mobil perpustakaan keliling yang diluncurkan oleh pemerintahan pusat.

” Bantuan itu merupakan bentuk apresiasi dan dukungan dari Dit Lantas Polda Sumbar atas inisiatif serta inovasi Bripka Edwardo untuk mencerdaskan lingkungannya dan masyarakat kota Solok secara umumnya, dan tidak banyak Polisi yang mampu untuk menjadi inisiator serta berbuat melebihi panggilan tugasnya, dan semoga akan terlahir Edwardo Edwardo lainnya ” , ungkap Perwira Polisi tersebut dalam menyampaikan amanat atasannya itu.

Inisiatif serta inofasi yang diperbuat oleh Bripka Edwardo sekitar beberapa bulan lalu, untuk menjadikan mobil pribadinya menjadi perpustakaan keliling, banyak menyita perhatian publik, dan apresiasi serupa juga telah diterimanya dari Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Sik.MH serta dari pemerintah daerah kota Solok yang pada saat itu diserahkan oleh wakil walikota Solok, Reineir,ST.MM.

Disela tugas rutinya sebagai Bhabimkantipmas disalah satu kelurahan di kota Solok, disaat jam istirahat datang Bripka Edwardo tak jarang menjambangi para pelajar ditingkat SD yang ada dilingkungannya, tujuan dari hal itu tak lain adalah untuk menyajikan berbagai judul buku bacaan anak anak yang dia miliki, hironisnya, buku buku tersebut juga dipinjamkannya secara gratis, dan terkadang juga polisi berpangkat Bripka tersebut, bersikap bagaikan guru didalam kelas membimbing para pelajar yang kurang memahami ilmu yang ada dalam buku bacaan tersebut.

Dari informasi yang dirangkum www.sumbartime.com, adapun jumlah buku yang ada pada perpustakaan keliling milik Bripka Edwardo, lebih kurang telah mencapai 200 judul buku, dan pada umum nya buku buku tersebut didapatinya dengan cara membelinya dipasar atau pada masyarakat lainnya. (Gia : 8646-PWI/WDa/DP/VI/2015/09/06/75 )

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here