Diiringi Rapat Kerja, 24 Pengurus KONI Limapuluh Kota Dikukuhkan

Limapuluhkota, sumbartime.com —Usai dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar Syaiful, pengurus KONI Limapuluh Kota langsung menggelar rapat kerja, Rabu (10/05/2017) di Ballroom Hotel Kolivera, Sicincin, Payakumbuh.

Iklan

Pelantikan pengurus KONI Limapuluh Kota periode 2017-2021 ini, selain dipimpin Syaiful dan disaksikan seluruh petinggi KONI Sumatera Barat, juga dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, Forkompinda, pimpinan OPD dan pimpinan cabang olahraga (Cabor) dan sejumlah Ketum KONI Kota dan Kabupaten di Sumbar.

Saat melantik pengurus KONI Limapuluh Kota yang dalam SK berjumlah 24 orang, Syaiful memuji susunan kepengurusan yang minimalis tersebut. “Postur kepengurusan KONI Limapuluh Kota tidak gemuk, tapi minimalis. Ini sebuah signal, kalau pengurus KONI siap kerja nyata,” kata Syaiful disambut tepuk tangan.

Dia berharap pula, agar Pemerintah Daerah dan DPRD Limapuluh Kota, terus mensupport keberadaan KONI. “Mari raih prestasi di bidang olahraga. Apalagi, dalam waktu dekat kita akan mengikuti Pra Porprov 2018 di Padang Pariaman. Jadi, kerja KONI dituntut ekstra,” sambung Syaiful.

Ketum KONI Sumbar juga meminta, agar seluruh pengurus KONI Limapuluh Kota, bekerja satu arah. “Jangan terkotak-kotak. Jalur koordinasinya jelas. Jangan dicampurkan kepentingan politik di dalam KONI. Karena ini murni olahraga,” pungkas Syaiful.

Bupati Irfendi Arbi menyebut, sepakat dengan Ketum KONI Sumbar yang saat pidato pelantikan pengurus KONI, meminta agar pengalokasian anggaran KONI ke depan berbasis kinerja. “Ini yang saya apresiasi, karena semangat KONI Sumbar, mesti diikuti KONI Kabupaten,” kata Irfendi.

Apalagi kata Bupati, Limapuluh Kota selama ini melahirkan banyak atlit. “Nah, pengurus KONI yang baru dilantik, mesti melakukan konsolidasi. Kita dorong bikin program kerja yang terukur dan berbasis anggaran. Sepanjang seluruh pihak kompak, percayalah, Pemerintahan Daerah akan lebih serius lagi,” jelas Bupati.

Terakhir, bersama Wabup Ferizal Ridwan dan atas nama Pemerintah Daerah, Irfendi Arbi mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus KONI Limapuluh Kota tersebut. Sesuai semboyan KONI, “Tidak Membeli Kemenangan dan Tidak Membayar Kekalahan”.

Beberapa jam usai dilantik Ketua Umum KONI Sumbar, Ketua Umum KONI Limapuluh Kota Davis Emha dan Wakil Ketua Umum Budi Febriandi langsung memimpin rapat kerja. “Ada beberapa program yang mesti kita perkuat. Termasuk rencana terdekat, dalam pemantapan persiapan Pra Porprov dan Porprov 2018,” kata Davis dan Budi.

Adapun susunan kepengurusan KONI Limapuluh Kota 2017-2021 yang dilantik kemarin, Ketua Umum Davis Emha, Wakil Ketua Umum Budi Febriandi, Wakil Ketua II Wirianto, Sekretaris Umum Masril, Wakil Sekretaris Umum I Irwan Putra dan Wasekum II Sepriadi.

Kemudian, Bendahara Umum Ramadhoni serta wakil bendahara Debi Beslin Phia. Selanjutnya, Ketua Bidang Organisasi dan Perencanaan Program Irwandi, Wakil Ketua Ronald Akhyar dan anggota Alheri Gusnijar.

Selanjutnya, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Pendidikan dan Pelatihan Irwan Hidayat, wakil ketua RasdaYunus dan anggota Vivi Yenti. Setelah itu, Ketua Bidang Kerjasama, Anggaran dan Desa Yoni Zuherman Lubis, Wakil Ketua Elvia Daimar dan anggota Bastian Tahar.

Berikut, Ketua Bidang Humas, Media dan Publikasi Muhammad Bayu Tullah Vesky, Wakil Ketua Syafrizal dan anggota Aking Romi Yunanda serta Wandi Syamsir (ARY/Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here