Open Tournament Lansia Berakir Sukses PATA FC Keluar Sebagai Juara

Payakumbuh, Sumbartime.com–Open tournament lansia 2017 digelar oleh Gabungan Sepak Bola Pasar Payakumbuh sabtu 13 Mai 2017 berakir dengan sukses dilapangan Sonyak Mahad Islamy Padang Tangah Balai Nan Duo kota Payakumbuh.

Dalam ajang olah Raga silaturahmi ini diikuti oleh 8 klub lansia dalam kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota. BBC Batu Balang, Taratak FC,Talawi FC,Labas FC, Pata FC, Pemko Payakumbuh FC, dan Tuan Rumah GSPP yang menurunkan dua tim yakni GSPP Orange dan GSPP Hijau, yang dibagi dalam 2 group A dan B.

Iklan

Sehingga pemuncak dari juara A dan B berhadapan ajang final yang dilakoni oleh Kesebelasan Pata FC berhadapan dengan tim tuan rumah GSPP Orange.

Setelah wasit meniup pluit pertanda pertandingan dimulai kedua kesebelasan saling memperlihatkan serangan yang dinamis sehingga tepukan dan sorakan dari penonton semakin riuh dilapangan Sonyak Mahad Islamy.

15 menit pertandingan babak pertama berjalan kedua kesebelasan saling berbalas serangan sehingga pada menit 17 terjadi kemelut yang diluar kotak pinalti Pata sehingga pemain Pata melakukan pelanggaran yang mengakibatkan GSPP dapat kesempatan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Indra Monen Gelandang Jangar dari GSPP.

Kesempatan eksekusi ini dipergunakan dengan baik oleh Indra Momen tendangannya dari luar kotak pinalti mengoyak jaring gawang Pata FC, sehingga papan skor menunjukan 1-0 untuk GSPP, namun beberapa menit berselang serang bertubi tubi dari Pata FC berhasil menyamakan kedudukan 1-1 yang disarang oleh Hengki kegawang GSPP kedudukan ini bertahan sampai turun minum,dan juga dipapan skor sampai berakir pertandingam tidak berobah sehingga untuk menentukan sang juara dilakukan pinalti dengan akir skor 5-4 untuk kemenangan Pata FC.

Diakhir acara penyerahan piala awalnya akan dilakukan oleh Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Russirwan namun karena tugas mendadak dari Kapolseta ini kemudian diwakili oleh Waka Polsek IPTU Tambunan.

Menurut Jon Alek open tournament ini diadakan dalam rangka ajang silaturahmi antar pemain sepakbola lansia di kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota menyongsong masuk bulan suci Ramadhan, yang amini oleh Hendri, Met, mak Pel, Andi Monen, Ajo, Son dan beberapa pengurus GSPP lainnya.

Sementara Ketua Pencab PSSi Tri Venindra selaku pelindung dari GSPP merasa cukup bangga dengan terlakasana dan suksesnya tournament ini dengan baik sehingga kedepan acara seperti ini perlu didukung sehingga sepak bola akan bernafas selalu di kota Payakumbuh, dan kalau perlu kita akan atur Liga Lansia di kota Batiah ini tutup pak Tri yang juga stiker andalan GSPP Hijau ini (saiful datuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here