Diduga Keracunan, Satu Atlit Atletik Kabupaten Mentawai Tewas, Tiga Lainnya Dirawat di Kabupaten Sijunjung

korban tewas akibat diduga keracunan asap genset

SUMBARTIME.COM-Diduga karena keracunan asap genset, 1 orang atlet dari Kabupaten Mentawai tewas dan 3 lainnya harus dirawat di RSUD Tanah Badantung Kabupaten Sijunjung, Minggu (29/04) pagi. Peristiwa tragis tersebut terjadi saat ke 4 orang atlit Atletik itu menginap di Wisma Keluarga Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat.

Menurut informasi dari WAG KONI yang beredar, satu orang atlet asal Mentawai yang tewas diduga akibat keracunan asap genset hotel diketahui bernama Ridwan (15), sementara tiga lainnya yang juga berasal dari Kabupaten Mentawai dan masih menjalani perawatan di RSUD, masing masing adalah Aswadi, Arisman, dan Tri leo.

Iklan

Adapun kronologis dari kejadian bermula saat atlit Pra porprov asal Kabupaten Mentawai, sehabis kegiatan menginap di Wisma Keluarga kawasan Muaro Kabupaten Sijunjung, Sabtu (28/04) sore, pukul 17.30 WIB.

Awalnya tidak ada yang aneh dan berjalan sebagaimana mestinya, ke empat atlit itu menginap dalam kamar yang sama. Namun malam harinya saat lampu mati, petugas penginapan menghidupkan ganset lampu. Genset itu dihidupkan sampai pagi. Namun siapa sangka ternyata asap genset itu diduga masuk ke dalam kamar dan terhirup oleh ke empat atlit tersebut saat mereka sedang pulas.

Pagi harinya Minggu (29/04) sekira pukul 06.30 WIB, saat pelatih dari keempat atlit tersebut membangunkan mereka, tidak satupun dari ke empat atlit itu yang bangun. Saat itu pelatih melihat ada yang aneh dari ke empat anak didiknya tersebut.

Kondisi mereka dalam keadaan lemas dan wajah pucat pias. Tak ingin ambil resiko pelatih bersama ofesial lainnya langsung melarikan ke empat atlit atletik itu ke Puskesmas Muro. Namun oleh pihak Puskesmas, segera dirujuk ke RSUD Tanah Badantung.

Namun saat itulah, nyawa salah satu dari atlit itu tak bisa tertolong dan meninggal.

Dari informasi lainnya, saat ini peristiwa dugaan keracunan itu telah di selidiki oleh aparat kepolisian dari Polres Kabupaten Sijunjung. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here