Diduga Kecewa Soal Harta Warisan, Seorang Pemuda Nekad Bakar Kantor KAN

SUMBARTIME.COM-Diduga lantaran kecewa dengan pamannya, seorang pemuda warga Jorong Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguk, Talang, Kabupaten Solok, inisial OF (32) nekad mebakar Kantor Kerapatan Adat Nagari ( KAN) setempat hingga ludes, Kamis (2/5) sekira pukul 12.30 WIB.

Peristiwa dibakarnya kantor KAN tersebut oleh OF cukup menggemparkan dan membuat geger warga sekitar. Warga kesal dan marah kepada pelaku dikarenakan hanya gegara urusan pribadi, nekad membakar lambang Adat Nagari Talang hingga hanya tinggal puing puing sisa kebakaran.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian dibakarnya Kantor KAN tersebut berawal dari kekesalan pelaku terhadap pamannya yang meupakan Walinagari setempat. Warga menduga jika pelaku kesal terhadap pamannya lantaran soal harta warisan keluarga mereka.

Karena kesal dengan persoalan harta warisan tersebut, pelaku pada Kamis siang, mendatngi Kantor KAN Talang. Sesampai di lokasi pelaku langsung mendobrak pintu gedung dan selanjutnya masuk ke ruangan dalam serta membakar sebuah kasur dengan korek api yang telah dia persiapkan.

Setelah api membesar dan mulai membakar isi gedung pelaku langsung keluar dari gedung dan berupaya untuk kabur. Namun saat berusaha hendak kabur pelaku berhasil diamankan oleh seorang anggota Polsek Talang yang saat kejadian sedang berada di dekat lokasi.

Selanjutnya pelaku langsung di bawa ke Polsek Talang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here