Dialog Publik Agrowisata Situjuah Andrinof Chaniago Sebut Kopi Sago Harus Kita Bersamakan

SUMBARTIME.COM– Komisaris Utama BRI yang juga mantan Kepala Bappenas RI Andrinof Achir Chaniago, dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi agrowisata di Situjuah lebih indah dari Thailand dan beberapa daerah lain yang dikunjunginya. Ia juga menyebut disini ada produk kopi dan jeruk yang harus kita tonjolkan bersama, “basamo mangko manjadi” sebutnya.

“Sinergi antar segala lini harus kita jalin, BRI siap membantu dalam permodalan dan pemasaran, asalkan seluruh pihak mampu berkerjasama. Masyarakat harus ramah, pelaku usaha UMKM harus mampu bersaing dengan packaging yang menarik. Jika hal ini dilakukan sangat besar kemungkinan Situjuah menuju nasional 6 bulan lagi, menuju dunia dalam setahun.” Jelasnya.

Iklan

“Seperti halnya kawasan Mandeh di Pesisir Selatan, kawasan ini awalnya sangat terisolir. Namun karena adanya tim pengelola yang solid hasilnya, siapa hari ini yang tidak kenal kawasan mandeh. Soal infrastruktur dapat kita usahakan bersama pemerintahan.” Tambah Andrinof.

Gayung bersambut, Ketua Karang Taruna Nagari Situjuah Banda Dalam, Yorry Anetof yang dikenal dekat dengan Yogi Yolanda Ketua pengembangan kawasan Mandeh, beserta Owner Kopi Sago Fadli Riansyah yang juga putera daerah menyatakan siap mem-boomingkan Agrowisata Situjuah, “semoga rencana ini berjalan lurus dan bagus” tegas Yorry.

Acara dialog publik yang diadakan di Bukik Cawan (1/4) Jorong Subarang Tabek Nagari Situjuah Banda Dalam, Kabupaten Limapuluh Kota itu turut dihadiri oleh Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan Kemendes PDT dan Transmigrasi RI Ahmad Erani Yustika, Nagari Development Center Unand Erigas Eka Saputra, kepala OPD Limapuluh Kota, Camat Situjuah Syaiful, Forkopinca dan walinagari serta masyarakat Situjuah Limo Nagari. (Fadli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here