Demi Miliki Ilmu Kesaktian Menghilang, Dua Warga Mentawai Bongkar Makam Kuburan

polisi mendatngi lokasi pembongkaran makam (dok polres mentawai)

SUMBARTIME.COM-Ada ada saja ulah dua orang remaja asal Dusun Muntei KM 8, Desa Betu Monga, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, inisial RE (18) dan RS (17) ini.

Lantaran kepengen memiliki ilmu kesaktian bisa menghilang, keduanya melakukan tindakan yang tidak lazim di tengah tengah masyarakat sekitar. Minggu 20 September 2020 sekira pukul 13.00 WIB, keduanya membongkar makam seorang warga setempat sebagai persyarakatan mendapatkan ilmu kesaktian.

Iklan

Beruntung aksi keduanya yang membongkar kuburan warga itu, dikaethui oleh masyarakat setempat, sehingga penggalian yang hampir berhasil melarikan salah satu tulang belulang jenazah bisa digagalkan.

Usut punya usut setelah dilakukan intrograsi oleh pihak Kepolisian dari Polsek Sikakap, keduanya melakukan aksi pembongkaran makam salah satu warga setempat bernama Parmenas lantaran terobsesi ingin memiliki ilmu menghilang.

Hal itu dikatakan oleh Kapolsek Sikakap, AKP Tirto Edhi, Senin (21/9). Menurutnya kedua remaja inisial RE dan RS diamankan polisi atas laporan salah satu warga dengan nomor LP /29/K/IX/2020/ Polsek Sikakap, yang tak senang makam keluarganya dibongkar pada Minggu sore 20 September 2020, ungkapnya.

Adapun menurut pengakuan kedua pelaku, mereka sengaja membongkar makam dari Pamenas yang semasa hidupnya dikenal memiliki ilmu spritual.Sementara syarat mendapatkan ilmu menghilang dari yang mereka tuntut dan pelajari adalah mengambil jari kelingking Pamenas.

Namun saat peti jenezah baru berhasil dibongkar, warga telah memergoki perbuatan mereka. Saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolsek Sikakap, dan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus percobaan perampokan dan pengrusakan, papar Tirto. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here