Dalam Sehari 3 Pengedar Jenis Sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Dalam sehari 3 orang terduga pengedar narkoba jenis sabu berhasil diringkus dan ditangkap Satresnarkoba Polres Payakumbuh, Kamis 1 April 2021 di tiga tempat lokasi serta waktu yang berbeda.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, melalui Kasatresnarkoba Iptu Desneri, Jumat (2/4).

Iklan

Menurutnya, penangkapan pertama dilakukan terhadap seorang pengedar berinisial AP (26) warga asal Jorong Dusun Tangah, Nagari Kubang Tungkek, Kabupaten Limapuluh Kota. Terduga pelaku diringkus di kawasan Simpang Empat Keluruhan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh sekira pukul 17.00 WIB.

Pelaku yang kerap mengedarkan barang haram tersebut ditangkap saat sedang berkendara sepeda motor jenis Yupiter MX warna hitam tanpa plat nomor polisi.

Saat diamankan di kantong celana bagian pelaku aparat menemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak dua paket. Saat dilakukan intrograsi awal, pelaku mengakui jika dirinya hendak melakukan transaksi narkoba dengan seseorang.

Lebih jauh Desneri juga mengungkapkan selain menangkap pelaku inisial AP, polisi juga menangkap dan mengamankan dua orang terduga pelaku lainnya lagi di hari yang sama masing masing inisial NS(23) warga Nagari Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar, serta S (24) warga Kelurahan Payolansek, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

NS ditangkap di kawasan Payolansek dengan barang bukti sabu yang diduga akan diedarkan sebanyak dua paket yang terbungkus plastik bening dan tersimpan dalam kotak permen, sekira pukul 17.00 WIB. Saat akan hendak diamankan pelaku sempta berusaha membuang barang bukti ke dalam tumpukan kain.

Saat dilakukan intrograsi pelaku juga mengakui jika narkoba jenis sabu yang akan dia edarkan tersebut merupakan kepunyaannya. Pelaku juga mengaku membuang sabu miliknya sebelum tertangkap, atas perintah S yang diketahui kabur melarikan diri ke arah Sarilamak, Kabupaten LimapuluhKota.

Mendapatkan pengakuan NS tersebut, tanpa membuang waktu, aparat langsung mengejar S yang kabur melarikan diri dan berhasil ditangkap di kawasan depan toko Sanjai Badunsanak Sarilamak.

Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh dan masih dilakukan pemeriksaan lanjutan, papar Desneri. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here