Cerita inspiratif Karni Ilyas Dalam “ILC Dimata Publik” di Kampus Unand Padang

Padang, sumbartime.com —Salah satu tayangan publik yang paling bergengsi di layar kaca, Indonesia Lawyer Club (ILC) pertama kali berlangsung di Kota Padang. Presiden ILC, yang sekaligus putra Minangkabau, Karni Ilyas, tampil langsung membawa acara yang ditayangkan, TV One, salah satu stasiun televisi swasta nasional itu.

Iklan

Selaku presiden ILC, Karni menyampaikan kisah inspiratif soal perjuangannya, berjibaku mendirikan ILC sampai bisa melekat dimata publik seperti sekarang. Sebagai tokoh yang sudah dikenal Publik dan dibanggakan masyarakat Minang, Pimred TV One itu sempat merunut kembali perjalanan hidupnya.

Mulai tamat SMA di Kota Padang hingga merantau ke Ibukota, hingga dirinya berhasil, menjadi wartawan hebat yang terkenal di Indonesia. Menurutnya, semangat kerja keras adalah kunci menuju kesuksesan, sebagai yatim piatu dirinya berkenginan menjadi orang yang dikenal publik.

“Tekad itu membuat saya berkeinginan pergi merantau meninggalkan tanah kelahiran. Pilihannya hanya dua, kalah di Negeri sendiri atau menang di Negeri orang” ujar Karni saat penyiaran off air di aula Fakultas Unand, Limau Manih, Kota Padang, Kamis (30/3) pagi.

Ia melanjutkan, dirinya merantau ke Ibukota dan menuntut ilmu disana, sembari menuntut ilmu karni ilyas mencoba peruntungan untuk terjun ke dunia jurnalistik, hingga akhirnya melalalang buana di berbagai media, terakhir populer sebagai pemimpin redaksi di Tv One.

“Sebenarnya tak ada terpikir bagi saya bisa menjadi seperti ini, tapi berkat kenginan untuk dikenal publik itu, akhirnya saya bisa seperti ini. Kuncinya hanya satu, kerja keras, kerja keras lagi dan kerja keras kembali, baru kita jadi” ujar Karni Ilyas.

Kini, sebagai wartawan yang berhasil menjadikan TV One sebagai salah satu faforit Stasiun televisi yang digemari masyarakat indonesia, hampir saentero tanah air mengenal sosok Karni Ilyas, seorang wartawan yang berpengaruh membangun bangsa.

Ikut hadir Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Walikota Padang, Mahyeldi, mantan walikota Padang, Fauzi Bahar, rektor fakultas unand, dosen-dosen kampus se-Sumbar dan Ratusan undangan lainnya. Tak ketinggalan, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, yang turut diundang selaku salah satu alumni Universitas Andalas Padang. (ARY/Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here