Buya Marfendi Maad Bersama BPOM Melakukan Uji Sample Takjil Ramadhan Pasar Pabukoan Bukittinggi

Buya Marfendi Maad Bersama BPOM Melakukan Uji Sample Takjil Ramadhan

SUMBARTIME.COM,-Bukittinggi-. Pemerintah kota Bukittinggi dan BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) Melakukan pengujian sample makanan takjil bersama di rumah dinas walikota. Selasa,19/4/2022.

Iklan

Wakil Walikota Bukittinggi, H.Marfendi Maad, yang akrab disapa Buya ini mengatakan “pengujian terhadap 22 sample makanan ini memang kami laksanakan untuk menghindari warga kita dari keracunan akibat makanan takjil yang mereka beli”. Kata Buya.

Untuk itu kami memanggil BPOM terdekat untuk melakukan Uji Sample terhadap beberapa makanan dan minuman yang dijual di pasar pabukoan Jalan Perwira Belakang Balok, Yang berada disamping rumah dinas walikota dan wakil walikota Bukittinggi.

“Lanjut Buya menjelaskan, Alhamdulillah Sample makanan dan minuman tersebut Negatif mengandung Zat kimia dengan arti kata makanan tersebut masih Higienis atau steril dari zat kimia, mudah-mudahan warga kita terhindar dari keracunan makanan yang mengandung zat Kimia Atau Borax”.Buya mengakhiri.

Ada 22 sample yang di uji oleh BPOM dari berbagai jenis makanan dan minuman yang terindikasi mengandung zat pewarna dan mengandung Borax.

“Koordinator BPOM, Hilda mengatakan, kita melakukan Uji Sample ini guna mengamankan warga kita yang berpuasa dan membeli makan Takjil untuk berbuka agar makanan tersebut terhindar dari zat-zat kimia”.Ucap Hilda.

“Lanjut Hilda menambahkan, Alhamdulillah setelah kami melakukan Uji Sample pada 22 jenis makanan takjil yang dijual dijalan Perwira belakang Balok ini negatif mengandung zat kimia yang membahayakan bagi warga kita seperti zat pewarna dan Borax tadi, dengan hasil kesimpulan seluruh makanan yang di Uji klinis semuanya aman untuk di konsumsi atau steril dari zat kimia “.Ujar Hilda mengakhiri.
(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here