Buron 7 Bulan, Pelaku Pembunuhan Pasutri di Pasaman Ditangkap di Pekanbaru

Penemuan mayat pasutri korban pembunuhan mei 2019 silam di Pasaman

SUMBARTIME.COM-Masih ingat dengan penemuan sepasang mayat di dalam jurang kawasan Rimbo Simpang Jorong Simpang Tigo Simpang Kecamatan Simpati pada, Kamis 16 Mai 2019 yang lalu?.

Sepasang mayat yang ditemukan warga itu kemudian diketahui merupakan pasangan suami istri masing masing bernama Syahrul (70) dan Muliarti (67), warga Palembayan, Agam. Pasangan suami istri malang tersebut dari hasil penyelidikan polisi merupakan korban pembunuhan dan perampokan.

Iklan

Adapun terduga pelakunya menurut informasi polisi adalah Dodi, alias Rembo, warga Palembayan. Namun saat polisi melakukan penangkapan terhadap terduga, dirinya berhasil kabur melarikan diri. Sejak 18 Mai 2019 yang silam, Rembo diburu dan dinyatakan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Namun kisah pelarian terduga pelaku pembunuhan pasangan suami istri itu, hanya berkisar kurang lebih selama 7 Bulan saja.

Kisah pelarian terduga berakhir ditangan polisi dari Polsek Tampan Pekanbaru, Riau. Sebutir peluru pun ikut bersarang di betis kaki pelaku saat hendak mencoba kabur melarikan diri.

Menurut keterangan Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya melalui Kasat Reskrim AKP Lazuardi, Senin (6/1), menjelaskan jika tersangka ditangkap aparat kepolisian dari Polsek Tampan dalam kasus pencurian mobil di Pekanbaru. Menurutnya Polres Pasaman telah melakukan koordinasi dengan Polsek Tampan dua hari yang lalu terkait tertangkapnya terduga pelaku, jelasnya lagi.

Saat ini menurut Lazuardi lagi, pihaknya telah menyiapkan berkas perkara kasus pembunuhan menjelang akan dilimpahkan ke Kejari Pasaman.

Adapun terungkapnya Rembo sebagai terduga pelaku pembunuhan Pasangan suami istri yang jasadnya dibuang di Jurang Rimbo Pasaman, dari pengakuan Edo yang menjadi Narapidana di Lapas Sialang Bungkuk. Yang mana peran Edo saat itu adalah membantu menjual mobil serta ponsel milik kedua korban pasangan suami istri tersebut, tutupnya mengatakan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here