Bupati dan Ketua DPRD Kompak Hadiri Acara MTB Jelajah Gunung Bungsu

14344827_10205427377363965_6314716476397145927_nSumbartime.com,Limapuluh Kota— MTB Jelajah Gunung Bungsu tampak meriah, Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hut Jorong Purwajaya ke 52  kanagarian Sarilamak, Dihadiri oleh Bupati dan Ketua DPRD Limapuluh Kota. Mereka terlihat kompak, berbaur  bersama  800 lebih Gowesser yang datang untuk mengikuti kegiatan Mountain Bike (MTB) Se-Sumatera tersebut, pada Minggu, 18 September 2016.

Pada kesempatan minggu ini, Irfendi Arbi dan Safaruddin bersama melepas kegiatan Mountain Bike tingkat Sumatera, di Lapangan Kompi C Sarilamak. Kekompakan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota ini, terlihat dari seragam yang mereka kenakan. Baik Irfendi Arbi dan Safaruddin sama-sama memakai kaos hitam dengan nomor 5, Menandakan simbol, ” Selamat Datang Kanagarian Sarilamak di Kabupaten 50 Kota buat para Gowesser “di Pulau Andalas ini.

MTB Jelajah Gunung Bungsu, di awali dengan Start di lapangan Kompi C Sarilamak, terus mengitari Gunung Bungsu dan kembali Finish ke Lapangan Kompi C Sarilamak. Route kali ini memang agak melelahkan tetapi mengasikkan, dimana para peserta Gowesser harus berjuang menempuh jalan tanah dan diselingi dengan pendakian tajam.

Kegiatan MTB Jelajah Gunung Bungsu di prakasai oleh Komunitas Payakumbuh Sepeda Gunung ( PSG) menyuguhkan berbagai hadiah yang menarik untuk di bawa pulang oleh peserta lomba. Kegiatan bersepeda ini, nantinya akan menjadi sebuah perhelatan besar, Dimana para tokoh eksekutif dan Legislatifnya serta peran masyarakat setempat, mendukung penuh dengan adanya kegiatan ini.

Menurut Walinagari IKK Sarilamak, Event tersebut akan direncanakan menjadi Event tahunan, melihat antusiasnya para peserta, baik yang datang dari Sumatera Barat, maupun yang datang dari Provinsi di luar Sumatera Barat, ucap Olly Wijaya.

Iklan

Kedepannya Event ini bisa membantu Program Pemerintah daerah di bidang Olagraga dan Pariwisata untuk mewujudkan Harau Menuju Dunia. ” Kalau bisa bukan hanya  Event ini saja, melainkan Event-event yang lain juga bisa digelar di Kanagarian sarilamak ini.

Kegiatan tersebut bisa meliputi, kejuaraan Panjat Tebing Dunia, Off Road Internasional dan Kejuaraan lainnya,”Supaya Harau Menuju Dunia” menjadi kenyataan, pungkas Olly.

 

 

 

 

( ST )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here