Beruang Madu Terkam Dan Cabik Penyadap Getah Karet di Jambi

Pria bernama Bahrun (45) diserang beruang madu (helarctos malayanus) ukuran besar saat sedang menyadap karet di kebun daerah Sungai Toman Kecamatan Mendahara Hulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin sore (30/1).

Akibat cabikan beruang, warga Jalan Tanjung Raden, Kelurahan Danau Teluk, Kota Jambi ini menderita luka serius di bagian kepala dan sekujur tubuhnya.

Iklan

“Paman diterkam beruang madu di kebun karetnya hingga mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan tubuhnya, dia masih dirawat di salah satu ruang perawatan di RSUD Raden Mattaher,” kata Asep, keponakan korban di rumah sakit tersebut, Selasa (31/1). Seperti dilansir Antara.

Dari keterangan yang dihimpun, korban diserang beruang dari belakang, ketika dia sedang berada di kebun karet tempat bekerja dan korban sempat mencoba melawan sekuat tenaga untuk melepaskan dari serangan beruang tersebut.

Namun serangan beruang berhasil dilawan oleh korban ketika dirinya berhasil mengambil kayu ukuran besar yang kemudian memukulkannya ke tubuh binatang buas tersebut dan berhasil selamat. Kemudian korban ditolong warga dan dilarikan ke rumah sakit.

Korban dan warga setempat sempat mengetahui bahwa di daerah kebun karet tempat paman Asep bekerja itu memang beberapa hari lalu terlihat ada beruang yang berkeliaran. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here