Beredar Video Patwal Mobil Dinas Bupati LimapuluhKota Dihentikan Polisi

Mobil BUPATI 50 Kota di stop polisi

Sumbartime-Beredar di Aplikasi grub WhatApps (WAG), terkait iring iringan Mobil Dinas Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dihentikan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas karena dianggap telah menyalahi aturan protap pengawalan yang berlaku.

Belum diketahui secara pasti, hari serta lokasi kejadian, namun dari informasi yang beredar kejadian diduga terjadi di Kawasan Kabupaten Dharmasraya, pada Rabu (13/02) siang.

Iklan

Dalam video tersebut, pihak Kepolisian Lalu lintas, mengingatkan serta memberitahukan jika pengawalan mobil Dinas Perhubungan yang mengawal mobil Fourtuner Bupati Limapuluh Kota, salah dan menyalahi aturan yang berlaku.

Dalam Video tersebut, terlihat petugas mengingatkan kepada Bupati Limapuluh Kota dan Dinas Perhubungan jika cara pengawalan yang dilakukan oleh Dishub, TIDAK TEPAT. Menurut perwira Polantas itu lagi, seharusnya sesuai aturan yang berlaku untuk pengawalan pejabat hanya boleh dilakukan oleh Polri.

Tentu saja apa yang diingatkan oleh aparat Kepolisian tersebut, benar adanya karena sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2002 pasal 14 ayat 1 huruf “a”, terkait Patwal. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here