Bawa Sabu 5 Kg dari Negri Jiran ke Padang, Seorang Penyiar Radio Ditangkap Polda Sumbar

penyiar radio pembawa sabu 5 kg ditangkap Polda Sumbar

SUMBARTIME.COM-Seorang penyiar radio di Kota Serang, Banten, tertangkap tangan membawa Narkoba jenis Sabu Sabu di Kota Padang. Tidak tanggung tanggung, Pria berinisial CRT (27) warga  Komplek PCI blok D/39 nomor 9 RT 04 RW 05 Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon dan berstatus mahasiswa ini tertangkap tangan membawa sabu seberat 5 Kg.

Pelaku ditangkap oleh Diresnarkoba Polda Sumbar, Jumat (1/06) kemaren di dalam kamar salah satu hotel berbintang di Kota Padang. Rencananya barang haram asal Negri Jiran Malaysia tersebut akan dibawa oleh pelaku yang mengaku sebagai kurir tersebut ke Jakarta.

Iklan

Menurut Kapolda Sumbar Irjen Pol, Fakhruzi didampingi oleh Kabid Humas Polda Kombes yamsi dan Direktur Reserse Narkoba Kombes Kumbul Kusdwijanto Sudjadi saat rilese pers di Mapolda, mengatakan penangkapan terhadap tersangka berawal adanya informasi sejak seminggu yang lalu terkait masuknya Narkoba dalam partai besar ke Wilayah Hukum Polda Sumbar.

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya melakukan pengintaian dengan cara menyelusuri shampir semua hotel berbintang yang ada di Padang. Kurang lebih seminggu pengintaian itu berbuah hasil. Pada Kamis 31 Mei 2018 didapat info orang yang dicurigai sedang berada di dalam sebuah kamar hotel nomor 712 lantai 7 di salah satu hotel berbintang.

Saat dirasakan data sudah akurat aparat langsung bergerak ke lokasi. Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan serta barang bukti 5 Kg Sabu sabu yang terdiri dari 7 paket. ditemukan bersama pelaku. Dari hasil pengakuan pelaku, barang berasal dari Negri Jiran Malaysia. Dari daerah Riau menuju ke Padang, pelaku melalui jalur darat. (tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here