Barang Bukti Narkoba Jenis Ganja Kering Dimusnahkan di Halaman Mapolres Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Sekitar 7,5 Kilogram Narkoba jenis ganja kering yang berhasil diamankan Tim Opnsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh di dua Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh dimusnahkan dengan cara di bakar dalam sebuah Tong di Halaman Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh barat, Kamis pagi 3 September 2019.

Pemusnahan Narkoba yang berasal dari Penyambungan Sumatera Utara itu dihadiri sejumlah pihak, diantarannya, Sekdako Payakumbuh, Rida Ananda, Kepala BNNK Payakumbuh, serta Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, Kepala Pengadilan Negeri Payakumbuh, Kasat-Pol-PP, Kejaksaan.

Iklan

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan didampingi Wakapolres, Kompol. Eridal, Kabag Sumda, Kompol. Russirwan, Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri serta Kasubag Humas, Ipda. Aiga Putra mengatakan bahwa selain mengamankan sekitar 7,5 Kilogram Ganja Kering, Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin langsung Iptu. Desneri juga berhasil membekuk empat orang tersangka di dua TKP berbeda.

Dari keempat tersangka yang berhasil dibekuk itu, satu orang diantaranya merupakan tersangka yang tengah menunggu kelahiran anaknya.

“ Iya, ganja yang kita musnahkan tadi sekitar 7,5 Kilogram. Narkoba sebanyak itu jika kita asumsikan satu gram dikonsumsi sepuluh orang, maka bisa menyelamatkan sekitar 75 ribu masyarakat.”sebut AKBP. Dony usai pemusnahan Narkoba.

Mantan Kapolres Kota Solok itu juga menghimbau masyarakat untuk aktif mendukung upaya pihak Kepolisian dalam memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

“ Tentu dukungan dari semua pihak kita harapkan untuk ikut membarantas peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba. Jangan ragu untuk melapor.” Tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kasatresnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu. Desneri, ia menyebutkan bahwa informasi dan dukungan dari masyarakat sangat dibuuthkan Jajarannya untuk memberantas Narkoba.

“ Kita sangat mengapresiasi atas dukungan dan informasi yang selama ini diberikan masyarakat kepada kita dalam mengungangkap setiap kasus Narkoba.” Ujarnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here