Banjir Bandang Melanda Nagari di Solsel, Satu Jembatan Putus dan Hanyut Dihantam Air Bah

jembatan putus

SumbartimeSolsel-Sebuah Jembatan daruruat di Nagari Luak Kapau Alan Pauh Duo, kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan, hanyut dihantam air bah dan terbawa arus Batang Bangko, Sabtu (10/3). Akibatnya akses transportasi yang menghubungkan Luak Kapau dan Pauah Duo, putus total.

Padahal menurut informasi warga, jembatan tersebut sebelumnya juga pernah hanyut akibat diterjang luapan Batang Bangko.

 

banjir melanda kampung warga

Tidak itu saja, sejumlah Nagari di Kabupaten tersebut banyak tergenang banjir. Kampung Tarandam, Nagari Koto Baru dan sebagian di Kalampaian, mengalami banjir, akibat curah hujan yang turun sangat deras sejak Jumat (9/03).

Menurut Kepala BPBD Solsel, Editorial, kepada awak media menyebutkan air Batang Bangko dan Batang Suliti, yang meluap hingga merendam ratusan rumah warga, diperkirakan sejak Jumat (9/3) pagi.

Menurutnya saat ini tim reaksi cepat BPBD dan Pusdalops sudah berada di lokasi banjir membantu mengevakuasi korban banjir, jelasnya. Dari pantauan di lokasi banyak rumah rumah warga yang terendam banjir, terutama di wilayah Kampung Kalampaian.

Sementara menurut keterangan warga, bernama Lobiah (67) menyebutkan saat ini debit air di kawasan jembatan Kuning yang menghubungkan Nagari Koto Baru dan Bomas, sudah sampai pada bibir tanggul, terangnya. Dirinya serta warga lain kuatir jika jembatan itu juga putus dihantam air bah akibat curah hujan yang masih tinggi. (Okto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here