Aparat Berikan Pengamanan Ekstra Disekitar Lokasi Anak Harimau Yang Tertangkap

Anak Harimau Agam yang Masuk Perangkap Warga Palupuah

SUMBARTIME.COM-Untuk sementara, pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar menunda untuk melakukan evakuasi terhadap seekor anak Harimau yang berhasil masuk perangkap di Kawasan Palupuah Agam, Sabtu (14/04) kemaren.

Penundaan evakuasi pemindahan anak harimau yang diperkirakan berusia 2 tahun tersebut menurut BKSDA lagi, demi mengindari mengamuknya sang induk harimau yang kehilangan anaknya.

Iklan
Loading...

Baca Juga : Dramatis, Inilah Kisah Tim BKSDA Riau Dua Jam Dikelilingi Oleh Harimau Liar Dalam Jarak Tiga Meter

Menurut lazimnya, jika seekor induk harimau kehilangan anaknya, maka untuk beberapa hari kedepan dia akan mencari anaknya di sekitar kawasan tempat biasa yang mereka lalui yang kebetulan berada di kebun serta ladang warga sekitar.

Baca Juga : Warga Galugur Limapuluh Kota Resah, Sepasang Harimau Muncul Ditengah Perkampungan

Sementara itu dalam hasil rapat yang dilakukan oleh pihak Muspika setempat pada Minggu (15/04) pagi di halaman belakang kantor BMKG, Agam, mnghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya bahwa anak harimau yang berhasil masuk perangkap tersebut direncanakan akan dibawa ke dokter hewan untuk upaya menyembuhan jika mengalami luka pada tubuhnya.

Akan dilakukan pengamanan ekstra di sekitar perangkap untuk mengantisipasi datangnya induk harimau itu dalam rangka mencari anaknya yang berhasil masuk perangkap. Dan selanjutnya, anak harimau tersenut akan di bawa ke Taman Marga Satwa Bukitinggi, demikian Sumbartime.com melaporkan. (ezi)

 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here