Amankan Demo 3 Polisi Terbakar, 1 Masih Kritis

anggota polres cianjur terbakar saat amankan demo

SUMBARTIME.COM-Sampai berita ini diturunkan, kondisi Aiptu Erwin anggota Sabara Polres Cianjur yang dibakar sekelompok massa masih mendapatkan perawatan medis dan kritis di RSUD setempat.

Korban mengalami 80 persen luka bakar di tubuhnya, ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada awak media, Kamis (15/8) sore.

Iklan
Loading...

Selain Aiptu Erwin, dua personil Polres lainnya, yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda F.A Simbolon juga turut terbakar. Keduanya ikut dijilati oleh api saat berusaha memadamkan api yang membakar tubuh Aiptu Erwin, papar Trunoyudo lagi.

Adapun kronologi terbakarnya tiga personil Polres Cianjur tersebut dari informasi yang berhasil dihimpun bermula dari usaha mereka memadamkan ban bekas yang dibakar oleh sekelompok mahasiswa yang melakukan demo di depan Kantor DPRD Cianjur, Jawa Barat.

Sekelompok mahasiswa yang menamakan dirinya Cipayung plus tersebut datang berunjuk rasa ke DPRD Cianjur dengan membawa beberapa tuntutan. Aksi demo yang sempat memanas tersebut membuat sekolompok mahasiswa menjadi terpancing emosinya dan melakukan pembakaran ban bekas serta barang barang lainnya di lokasi.

Sementara Aiptu Erwin yang melihat Mahasiswa melakukan aksi pembakaran berusaha mendekat dan berencana ingin memadamkan api. Namun saat itulah didug beberapa orang dari sekolompok mahasiswa tersebut melemparkan botol air mineral yang berisi bensin ke tubuh Aiptu Erwin.

Tubuh personel Polsek Cianjur yang terkena siraman bensin tersebut langsung memantik jilatan api yang ada di dekatnya dan dengan cepat menjalar di seluruh tubuhnya. Seketika itulah dengan menjerit kesakitan, personil polisi tersebut lari dan bergulingan di aspal.

Dua orang rekannya yang lain melihat kejadian tersebut berusaha memadamkan api yang menyala di tubuh Aiptu Erwin sehingga ikut terbakar. (awe)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here