AHY : Hanya Pancasila Yang Bisa Tangkal Paham Paham Yang Membahayakan

Sumbartime.com-Agus Harimurti Yudoyono (AHY) disela sela lawatan dirinya ke Payakumbuh, Sumatra Barat, kepada awak media mengatakan bahwa hanyalah Pancasila yang bisa menyatukan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI, ujarnya Senin (25/09) malam di GOR Muhammad Yamin.

Hal itu dikatakan oleh AHY, terkait dengan kondisi bangsa yang sudah mulai rapuh dengan terpaan berbagai macam isu sosial dan politik yang melanda Indonesia, beberapa waktu belakangan ini.

Iklan

Terkait dengan soal mulai bangkitnya hantu yang bernama PKI, AHY mengatakan bahwa itu adalah sejarah dan cerita masa lalu yang kelam. Namun walau demikian kita sebagai generasi muda jangan sekali sekali melupakan sejarah.

Kita tidak ingin hantu tersebut benar benar muncul, dan menjadi momok yang menakutkan, untuk itu satu satunya jalan kita kembali menghayati Pancasila sebagai dasar negara Indonesia, kata anak SBY tersebut.

” Pancasila lah yang bisa menangkal paham paham yang membahayakan tersebut. Dan Kita harus kembali menghayati nilai nilai Pancasila” tandas nya.

Lebih jauh AHY mengungkapkan, sebagai generasi muda, kita tidak boleh terjebak dengan paham paham yang dinilai sangat membahayakan dan keluar dari koridor berbangsa dan bernegara, sehingga bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa, ulasnya lagi mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here