Ada Penampakan Harimau Dewasa di Areal Pipa Minyak Kawasan Siak Riau

Penampakan harimau dewasa di areal pipa minyak

SUMBARTIME.COM-Warga Kabupaten Siak, Riau, digegerkan dengan penampakan seekor harimau Sumatra yang muncul dan berjalan di kawasan areal pipa minyak kawasan konservasi Taman Nasional Zamrud, Jumat (1/11) sore pukul 17.30 WIB.

Penampakan si raja hutan di kawasan areal pipa minyak tersebut terekam dalam sebuah video amatir yang berdurasi 1 menit 19 detik. Harimau tersebut mula-mula berlari di tepi jalan raya kemudian menyeberang ke arah perbukitan dan masuk ke dalam hutan.

Iklan
Loading...

Tentu saja, penampakan harimau dewasa tersebut membuat warga sekitar menjadi ketakutan dan merasa was was, akan kemunculannya kembali secara tiba tiba.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono, membenarkan kemunculan harimau tersebut. Menurutnya, tim BBKSDA sudah diturunkan ke lapangan untuk pengecekan.

Menurutnya dari pemeriksaan di lapangan ditemukan jejak jejak kaki harimau dewasa yang diduga berasal dari landscape GSK dengan Taman Nasional TN Zamrud, ujar Suharyono.

Saat ini pihaknya sudah melakukan pemetaan lapangan dan berharap serta meminta agar warga tidak berlaku anarkis bila menemukan keberadaan binatang buas tersebut.

” Harap warga melaporkan kepada petugas bila menemukan keberadaan hewan yang dilindungi tersebut,” timpalnya menutupi pembicaraan. (kr) 

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here