9 “Pak Lurah” Payakumbuh Jalani Uji Kompetensi

 

Iklan

Payakumbuh, sumbartime.com—Sembilan kepala kelurahan (lurah) di Kota Payakumbuh mengikuti lomba kompetensi yang digelar Sekretariat Daerah, Kota Payakumbuh. Para lurah ini nantinya akan diseleksi, guna mengikuti ajang lurah dan camat berprestasi tingkat provinsi.

Asisten I Bidang Kesra dan Pemerintahan Setdako Payakumbuh, Yoherman mengatakan, sembilan kepala kelurahan yang akan diuji secara kompetensi merupakan para lurah terpilih berdasarkan penilaian oleh panitia dari Bagian Pemerintahan.

“Kita akan mengevaluasi kompetensi para lurah ini. Panitia akan menguji beberapa kriteria, termasuk tes kompetensi dasar termasuk kategori tekhis,” sebut Yoherman, di Balaikota Bukiksibaluik, Senin (13/3).

Seperti tahun sebelumnya, kata Yoherman, pemerintah kota Payakumbuh selalu menyelenggarakan lomba kompetensi untuk memilih lurah dan camat terbaik di tingkat kota Payakumbuh.

Para lurah terpilih tahun (2017) ini, antara lain, lurah Ompang Tanah Sirah, Erizal M, Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Afrizal dan Kepala Kelurahan Payobasuang, Irwan Suwandi.

Kemudian, lurah Padang Karambia Taufikurrahman, lurah Koto Tangah, Yohanes Ramena serta lurah Kubu Gadang, Ibrahim. Setelah itu, lurah Padangsikabu, Mirawati, lurah Padangalai Bodi serta lurah Bulakan Balaikandi, Nazril Ardi.

Dari 9 lurah yang ikut kompetisi, merupakan peserta yang sudah lolos seleksi ditingkat kecamatan. Seleksi tingkat kecamatan dilangsungkan di kecamatan setempat. Adapun kompetisi tingkat kota berlangsung, Senin hingga Selasa (13-14/3) mendatang.

Nantinya kompetisi akan menentukan satu lurah, yang akan mewakili kota Payakumbuh pada lomba kompetensi lurah tingkat provinsi Sumatera Barat. “Sesuai jadwal, penilaian provinsi akan digelar April 2017 mendatang,” tukas Yoherman. (prima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here