7 TKI Malaysia Akan Melintasi Limapuluh Kota Subuh Nanti, Wabup Sebut Alat Chek Medis Covid 19 Tidak Ada di Pangkalan

Wakil Bupati Limapuluh Kota berada di pos pangkalan

SUMBARTIME.COM-Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan sebut pada Jumat 27 Maret 2020, subuh nanti akan melintas bus yang diantaranya membawa sebanyak 7 orang TKI melintasi kawasan daerahnya.

Hal itu dikatakannya kepada awak media, Jumat (27/3) dini hari sekira pukul 00.45 WIB. Menurutnya TKI yang baru pulang dari Malaysia tersebut akan melintasi kawasan Kabupaten Limapuluh Kota, berdasarkan informasi dari pihak Imigrasi Kota Dumai, Riau.

Ke 7 TKI yang pulang dari Negeri Jiran tersebut akan pulang ke kawasan Sumatera Barat (Kampung halaman) melalui jalur darat dimulai dari Kota Dumai. Diperkirakan mereka akan melintasi Limapuluh Kota pada subuh hari nanti, ujar Ferizal Ridwan lagi melalui sambungan Telepon saat dirinya masih berada di Pos Pangkalan Koto Baru.

Namun Wakil Bupati Limapuluh Kota tersebut, belum bisa memastikan dari daerah mana para TKI tersebut berasalnya.

” Nanti akan kami stop di Tanjung Pati selanjutnya akan di chek medis kesehatan mereka. Kami akan tanyakan dari daerah mana saja mereka berasal,” ungkapnya.

Adapun alasan Ferizal Ridwan melakukan penghentian bus yang membawa 7 orang TKI di kawasan Tanjung Pati tersebut lantaran alat serta prasarana serta pengamanan Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Limapuluh Kota yang mangkal di pos Pangkalan Koto Baru tidak lengkap.

Ferizal Ridwan mengatakan jika alat Pelindung Diri untuk petugas pengecekan di Pangkalan Koto Baru tidak ada. Selain alat pelindung diri petugas tidak ada, dirinya juga mengatakan alat perlengkapan mensterilkan virus Covid 19 seperti Sanitizer juga minim dan nyaris tidak ada.

Untuk itu dia memerintahkan kepada Tim Gugus Covid 19 yang berposko di Pangkalan Koto Baru untuk menghentikan aktifitas mereka sementara waktu melakukan penyetopan dan pemeriksaan kendaraan yang datang dari arah Riau, tutup Ferizal Ridwan. (npn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here