3 Tewas, 2 Luka Luka, Saat Avanza Terjun Bebas Masuk Sungai di Pasaman Barat

Sumbartime-3 Nyawa melayang, serta dua orang mengalami luka luka, saat sebuah mobil Toyota Avanza nopol BA 1554 LD, terjun bebas ke dalam sungai, daerah Jorong Sungai Paku Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (6/11) siang, pukul 13.30 WIB.

Toyota Avanza yang disopiri oleh Kalek (50) datang dari arah Simpang Empat menuju Kinali tersebut membawa 4 orang penumpang. Diduga sopir tidak mengusai medan, hingga hilang kendali mobil yang di bawa dalam kecepatan tinggi tersebut terjun bebas kedalam sungai.

Iklan

3 Orang langsung tewas dilokasi, yakni Madi (40) warga Aia Tabik Kamang Agam, Darwis (40) warga Canduang, Agam, serta Sati (60) warga Canduang Agam. Sementara dua orang korban luka luka, yakni Kalek sang sopir maut itu sendiri dan Gusrial (15) warga Canduang Agam.

Menurut Kasat Lantas Pasaman Barat AKP. Anggara Rustamyono, SIK, kepada awak media, menyebutkan peristiwa bermula saat sebuah mobil jenis Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Kalek datang dari arah Simpang Empat menuju Kinali Pasaman.

Mobil yang melaju dalam kecepatan tinggi, sesampai di TKP, yang memiliki tikungan tajam ke kiri, diduga sopir hilang kendali. Tiba tiba, mobil tersebut malah melebar ke arah kanan dan sempat menabrak sebuah kios BBM, selanjutnya terjun bebas kedalam sungai.

Akibat kejadian tersebut, 3 penumpang tewas dilokasi, sementara sopir mengalami luka cukup serius dan di rawat di RSUD Jambak, sedangkan seorang remaja pria hanya mengalami luka ringan dan sempat dirawat di Puskesmas setempat.

Adapun kondisi mobil mengalami rusak parah bagian atap mobil ringsek diduga akibat terjadi benturan di dasar sungai, ujarnya mengatakan. (Sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here