10 Tenaga Medis CPNS Pasaman Dirawat Secara Itensif Diduga Akibat Keracunan

Diduga keracunan makanan dan minuman, 10 tenaga medis di rawat di RSUD Lubuk sikaping

SUMBARTIME-Diduga keracunan makanan, 10 orang tenaga medis CPNS peserta Diklat Prajabatan Golongan II dan III, di Kabupaten Pasaman, Kamis (12/04) pagi dilarikan dan dirawat ke RSUD Lubuk Sikaping.

Korban yang berasal dari tenaga bidan, doketer serta tenaga penyuluh masing masing   Indra Mayeldi (36),Fitri (29), Vivin marlen (27), Syafdina Yesi (36), Rani Susanti (30), Vika Maharani (27), Ummi (30), Sri Sudarti (31), Mutia Havizah, (27) dan Metra (28) tersebut harus dirawat secara itensif akibat dugaan keracunan makanan dan minuman.

Iklan

Namun belum diketahui secara pasti penyebab keracunan apakah makanan dan minuman yang disediakan panitia diklat kegiatan atau makanan minuman yang berasal dari luar.

Dari pengakuan korban keracunan, dirinya mengalami muntah dan mual serta sering BAB setelah menyantap pical lele yang disediakan Panitia pada Rabu (11/04) malam pukul 20.00 WIB. Awalnya dia mengatakan ini hanya gejala masuk angin saja, namun gejala mual serta pusing terus dia rasakan sampai pukul 07.00 WIB pagi, Kamis 12 April, ungkap Vivin di RSUD Lubuk Sikaping.

Sementara dari informasi dari salah satu panitia yang namanya enggan untuk ditulis menyebutkan jika konsumsi makanan dan minuman peserta bukan berasal dari hotel namun dari pihak ketiga, katanya tanpa merinci lebih jauh.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, kepada awak media menyebutkan jika dugaan keracunan itu sedang diselidiki oleh polisi. Saat ini pihaknya masih meminta keterangan dari para korban serta panitia, serta meminta sampel makanan penyebab dugaan keracunan tersebut, tuturnya mengatakan. (sggn)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here