Wawako Dukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II, Senin (25/2). Hal ini disampaikannya saat menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Ia mengatakan sangat bangga atas pencanangan yang dilakukan Pengadilan Negeri Payakumbuh di bawah kepemimpinan Ketua Pengadilan Indah Wastukencana Wulan. Ia pun juga menyampaikan akan memberikan ruang kepada Pengadilan Negeri Payakumbuh untuk mendisplay informasi tentang zona integritas di Balaikota Payakumbuh.

Iklan

“Beberapa bulan lagi, Balaikota Payakumbuh akan membuka Mall Pelayanan dan kami senang dapat memberikan ruang kepada Pengadilan Negeri Payakumbuh untuk mendisplay apapun informasi terkait zona integritas ini. Sebab dimana pun, kapanpun masyarakat dapat mengakses informasi,” kata Erwin Yunaz.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Pengadilan Negeri Payakumbuh atas pencanangan tersebut dan Kota Payakumbuh saat ini juga layak menjadi kota percontohan yang ada di Sumbar. Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Indah Wastukencana Wulan mengatakan Zona Integritas merupakan prediksi yang diberikan kepada Instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

“Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Negeri Payakumbuh merupakan bagian dari kesungguhan dari institusi ini dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Indah Wastukencana Wulan.

Menurutnya pencanangan zona integritas ini merupakan salah satu formula yang tepat untuk dapat untuk mewujudkan Badan Peradilan yang Agung, dimana ini merupakan visi misi dari Mahkamah Agung RI. Sehingga ia berharap pencanangan ini dapat mewujudkan secara nyata sebuah perbaikan dimasa akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh untuk mewujudkan penegakkan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai harapan masyarakat.

“Kami berharap dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugas dan mewujudkan Pengadilan Negeri Payakumbuh yang bersih dan melayani dalam meningkatkan tata kelola birokrasi,” kata Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here