Usai Segel 1 Unit Mesin BBM di SPBU Sawah Padang, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

4 unit kendaraan penimbun bbm disita polisi

SUMBARTIME.COM-Dua hari usai melakukan penyegelan satu unit Mesin pompa BBM dan menyita 4 unit kendaraan yang lakukan modifikasi tangki minyak serta pembawa puluhan jerigen, Satreskrim Polres Payakumbuh telah menetapkan 4 tersangka.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setyawan, melalui Kasatreskrim, AKP Ilham Indarwaman, Kamis (17/10) kepada awak media. Menurutnya, Polres Payakumbuh telah menetapkan 4 tersangka pelaku dugaan kecurangan serta penimbunan BBM yang terjadi dua hari yang lalu di SPBU Sawah Padang.

Iklan
Loading...

Ke empat tersangka tersebut, masing masing, AD (52) warga asal Limbukan, Payakumbuh Selatan, YF (45) warga Payobadar, Payakumbuh Timur, JY (26) warga Situjuh Limonagari, dan DN (54) warga Batusangkar, Tanah Datar.

Keempat tersangka tersebut diancam dengan pasal 53 huruf b dan Junto Pasal 23 ayat 2 huruf b dan Undang Undang RI Nomor 22 Tahun 2011 tentang minyak bumi dan gas.

Sementara, untuk pemilik atau manajer SPBU pihak Kepolisian akan menunggu pemeriksaan tim ahli dari Jakarta apakah akan dipidanakan dan dijerat dengan pasal beberapa, papar Ilham.

Sebelumnya dua hari yang lalu, tepatnya Selasa (15/100 malam, Polres Payakumbuh yang dipimpin langsung oleh AKBP Dony Setyawan melakukan penyegelan satu unit mesin pompa BBM di SPBU Sawah Padang. Selain melakukan penyegelan, polisi juga menyita 4 unit kendaraan yang memodifikasi tangki minyak serta pembawa puluhan jerigen bbm. (aa)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here