Unggah di Sosmed Jika Anaknya Lolos dari Dugaan Penculikan OTK, Ibu Rumah Tangga di Limapuluh Kota Ini Menjadi Viral

gambar ilustrasi penculikan anak

SUMBARTIME.COM-Status akun Facebook seorang ibu rumah tangga bernama Poppy Darso warga asal Purwajaya Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota, menjadi viral dan banyak dibagikan warga nitizen setelah dirinya mengunggah dugaan penculikan terhadap anaknya.

Ibu rumah tangga muda tersebut, mengunggah tulisan di dalam akun sosmednya, pada Selasa (11/2) sore, tentang kisah anaknya yang lolos dari dugaan penculikan oleh orang tak dikenal (OTK) pada siang hari usai anaknya pulang sekolah.

Iklan

Yang bersangkutan menuliskan kisah kronologis peristiwa kejadian yang menimpa anaknya usai pulang sekolah dari SD setempat.

Menurut Poppy Darso berdasarkan pengakuan anaknya, Selasa 11 Februari 2020, sekira pukul 16.00 WIB, telah terjadi tindakan dugaan penculikan oleh OTK dengan ciri ciri seorang pria bertampang preman dan memiliki senjata tajam dengan menggunakan sebuah mobil jenis Avanza warna putih mencoba mendekati anaknya.

Saat itu anaknya yang pulang dengan menggunakan sepeda dihampiri oleh OTK tersebut dan dibujuk dengan dengan dibelikan es serta diajak jalan jalan. Namun anaknya tersebut tidak mau sehingga merasa ketakutan dan berlari pulang ke rumahnya yang tak jauh dari lokasi.

Beruntung menurutnya lagi, anaknya tidak sampai jadi korban dugaan penculikan. Namun saat anaknya sampai di rumah, terlihat wajahnya pucat ketakutan sementara tali tas sekolah anaknya sudah putus, papar Poppy Darso lagi.

Dirinya juga menegaskan bahwa kisah yang baru saja dialami oleh anaknya tersebut bukanlah cerita hoax dan benar benar terjadi. Bahkan dengan tegas dan yakin Poppy mengatakan akan melaporkan ke Polisi, paparnya. Selain itu poihak Komite sekolah SD Purwajaya telah datang ke rumah dan berjanji akan memeriksa rekaman CCTV terkait peristiwa yang dialami oleh anaknya, tutupnya lagi.

Sementara itu seorang nitizen yang ikut berkomentar di status yang diunggah Poppy Darso, juga mengatakan kasus yang sama juga telah menimpa anaknya dengan ciri ciri pelaku nyaris sama apa yang ditulis Poppy.

Terpisah, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan saat dimintai tanggapannya terkait maraknya info serta isu tentang kasus dugaan penculikan anak dalam beberapa waktu belakangan, Selasa (11/2) malam, dirinya mengatakan jika sampai berita ini keluar, belum ada satupun warga yang melapor dalam wilayah hukumnya terkait rumor dugaan penculikan anak.

Kapolres juga mengatakan jika fenomena maraknya informasi tentang dugaan penculikan anak yang menghebohkan dalam beberapa waktu belakangan ini akan dilakukan penyelidikan dengan secepatnya terkait benar atau tidaknya info yang beredar tersebut.

Namun walaupun demikian dirinya meminta kepada warga khususnya para orang tua agar dapat menjaga anak serta lingkungan mereka masing masing. Jika ada terindikasi sebuah peristiwa yang sifatnya menganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan masing masing, maka diminta agar warga tidak segan segan menghubungi polisi, ujar Dony. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here