Uji Coba MPP Payakumbuh, Dukcapil Sudah, yang Lain Menyusul

Sumbartime.com – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Payakumbuh Harmayunis menyebut, sebanyak 19 instansi vertikal dan horizontal yang akan memberikan pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh akan mulai melakukan uji coba minggu depan.

Sampai saat ini, instansi yang sudah memberikan pelayanan di MPP yang berlokasi di lantai 1 Kantor Balai Kota Payakumbuh itu adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang sudah melayani berbagai urusan kependudukan warga Kota Randang itu.

Iklan
Loading...

“Minggu depan sudah semua yang mengisi konter dengan semua pelayanan. Untuk mengawali pelayanan sudah dilakukan Disdukcapil dan dalam waktu dekat ada Bank Nagari, Samsat, dan Taspen,” jelas Harmayunis saat diwawancarai oleh tim humas di lokasi MPP, Selasa (01/10).

Dikatannya, apabila nanti sudah MPP sudah benar-benar beroperasi penuh maka akan ada sebanyak 167 perizinan yang bisa diurus.

“Sebanyak 87 diantaranya adalah pelayanan dari DPM-PTSP dan sisanya dari 19 instansi lain,” lanjutnya.

Diakuinya, rencana uji coba MPP sedikir molor dari rencana awal karena meubelair atau furnitur sedikit terlambat. Dan direncanakan, meubelair tersebut akan lengkap Sabtu (05/10) nanti.

“Dari penyedia agak terlambat, dalam minggu ini penyedia akan melengkapinya, mudah-mnudahan Sabtu besok sudah lengkap,” katanya.

Berdasarkan perencanaan, MPP akan diujicobakan selama dua bulan untuk memastikan seluruh pelayanan bisa benar-benar maksimal diterima warga.

“Keinginan wali kota, Grand Lounching MPP diadakan pada saat ultah Kota Payakumbuh, 17 Desember nanti,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, masing-masing tempat yang akan diisi oleh instansi vertikal dan horizontal di MPP tersebut sudah ditempeli dengan nama masing-masing instansi. Sementara untuk Disdukcapil yang sudah beroperasi, beberapa warga terpantau sudah melakukan pengurusan dokumen kependudukan di lokasi tersebut. (rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here