Ubah Sampah Menjadi Uang Pemko Solok Rangkai Kerjasama Dengan Denmark

Kota Solok.sumbartime – Dalam upaya meningkatkan aktifitas masyarakat untuk mendaur ulang sampah hingga menjadi lembaran uang, serta untuk memenuhi fasilitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan, pemerintah kota Solok akan menjalin kerjasama dengan pemerintah Denmark.

Terkait dengan itu, tim delegasi Danish Enviromental Protection Agency (DEPA) mengunjungi kota Solok, Jum’at 30 September 2022. Turut hadir pada kesempatan itu dinas Lingkungan hidup kota Sawah Lunto dan pemerintah kota Payakumbuh.

Dalam kunjungannya itu, tim delegasi DEPA didampingi oleh Kepala Bidang Pemantauan dan Evaluasi Dirjen PSLB3 KLHK, Ari Sugasri, sementara itu wakil walikota Solok menybut kedatangannya di ruangan Zahirmi aziz, kantor Balai kota Solok.

Dari keterangan yang disampaikan oleh kepala dinas Lingkungan hidup pemerintah kota Solok,Zulkifli menyebutkan, kunjungan itu merupakan kunjungan balasan setelah pemerintah kota Solok melakukan kunjungan ke Denmark pada 26 juni hingga 2 juli 2022 lalu.

Adapun bentuk kerjasama yang akan dirangkai itu adalah, terkait peningkatan aktifitas masyarakat dalam melakukan daur ulang sampah, serta peningkatan ketersediaan fasilitas sarana dan prasarana pengelolaan sampah dikota Solok.

Sementara itu wakil walikota Solok menyebutkan, untuk sementara waktu pengolahan sampah atau pengurangan sampah dikota Solok dengan cara
Posrutam (pengomposan skala rumah tangga dan LSM), Mas Daya (Masyarakat Berdaya), Sabung ( semarak menabung), serta penanganan timbulan sampah dengan cara daur ulang melalui rumah kompos skala kota, dan penanganan melalui tempat pemrosesan akhir. ** Ega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here