Uang 1 Milyar Lebih Milik Bank BRI Unit Kotobaru, Inhil, Riau, Lenyap Digondol Maling

Sumbartime-1 Milyar lebih uang yang terdapat di dalam brankas BRI Unit Koto Baru, Kecamatan Keritang, Inhil, Riau, berhasil digondol maling pada Senin (1/01) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Uang milik nasabah Bank tersebut sebelumnya pada Minggu (31/12) siang baru saja dimasukan pegawai teller Bank kedalam brangkas, aku Kepala Unit BRI Koto Baru kepada polisi. Namun pada malam pergantian tahun tersebut, maling berhasil membawa kabur uang dengan total satu milyar, sembilan puluh delapan juta, tujuh ratus, duapuluh empat ribu rupiah tersebut.

Iklan

Menurut Kapolres Inhil, Riau, AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Keritang AKP Lassarus Sinaga, S.H, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, berdasarkan pengakuan Satpam Bank, berinisial Hrp (22) malam sebelum kejadian, dirinya telah melakukan pemeriksaan ke seluruh ruangan di dalam kantor tersebut, pada pukul 00.00 WIB.

Dirasa aman, selanjutnya pada pukul 01.00 WIB, Satpam tersebut mengunci pintu bank dengan gembok dan pergi ke daerah Sungai Gergaji bersama seorang rekannya berinisial Zi (39) warga Koto baru untuk menyaksikan hiburan orgen tunggal.

Setelah puas menyaksikan hiburan, Satpam dan bersama seorang temannya berniat kembali pulang menuju bank BRI. Namun sebelumnya keduanya singgah di warung makan.

Setelah sampai di depan kantor Bank, Satpam meresa kaget ketika melihat gembok pintu Bank sudah tidak ada lagi. Saat dirinya berusaha membuka pintu depan, ternyata pintu terkunci dari dalam ruangan.

Saat Satpam memeriksa pintu bagian belakang ternyata pintu sudah terbuka, lalu Satpam masuk ke dalam ruangan Bank melalui pintu belakang. Sesampai dalam ruangan, dirinya kaget melihat pintu brankas tempat penyimpan uang telah terbuka. Saat diperiksa uang sebanyak 1 Milyar lebih telah lenyap digondol maling, sementara memori CCTV yang terpasang, ikut juuga lenyap dibawa kabur maling.

Selanjutnya Satpam tersebut, melaporkan kejadian pembobolan bank tersebut ke Polisi.

Saat petugas melakukan pemeriksaan didalam ruangan Bank, ditemukan duplikat anak kunci gembok bersama gemboknya yang terpasang di pintu utama bagian dalam, papar AKP Lasarrus Sinaga, menerangkan. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here