TP – PKK Kota Solok Menuju Tingkat Nasional ??

Sumbartime.com-Melajunya TP-PKK kota Solok ketingkat nasional dalam penilaian lomba gerak PKK yakni Hatinya PKK 2019, terhembus saat ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nevy Irwan Prayitno mengunjungi TP-PKK kota Solok pada Jumat, 20 April 2018. Kunjungan yang dilakukannya itu tak lain adalah untuk melakukan penilaian atas gerakan yang telah dilakukan oleh TP-PKK kota Solok.

Kedatangan istri orang nomor satu di Provinsi Sumbar itu, disambut oleh Sekda Kota Solok, Rusdianto, ketua TP- PKK kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, ketua Dharma wanita kota Solok, Ria Rusdianto, dan seluruh anggota dan kader PKK kota Solok, sementara itu resepsi penyambutannya dilaksanakan di Balairung 99 kediaman resmi walikota Solok.

Iklan

Disela pertemuan yang cukup akrab itu, Nevy Irwan Prayitno menghembuskan angin segar, dan mengatakan bahwa TP – PKK kota Solok memiliki peluang besar untuk mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat nasional, namun hal itu tergantung kepada penilaian yang akan dilakukannya nanti.

Sebelum turun kelapangan untuk melakukan peninjauan yang sekaligus melakukan penilaian terhadap Gerakan PKK yang telah dilakulan oleh TP-PKK kota Solok, seperti biasanya  tamu yang datang tersebut diberikan kesempatan untuk menyampailan sepatah atau dua patah  kata, dan dalam kesempatannya itu Nevy Irwan Prayitno sepertinya lebih memilih untuk menyampaikan kriteria penilaian yang akan dilakukannya tersebut.

Dikatakannya, penilaian yang akan dilakukannya itu  berpedoman kepada lima jenis penilaian gerakan PKK tingkat nasional, diantaranya adalah, penilaian tertib asministrasi PKK, penilaian terhadap pola asuh anak dan remaja dalam keluarga, penilaian UP2K PKK, serta penilaian terhadap pelaksanaan IVA test.

Bagi TP- PKK yang mendapat nilai terbaik, akan mewakili Provinsi Sumatera Barat ketingkat nasional pada perlombaan gerakan PKK tahun 2019 nanti, dan tidak tertutup kemungkinan TP-PKK kota Solok yang akan melakulannya, imbuh ketua TP-PKK Sumbar.

Sementara itu Sekda Pemko Solok mengatakan, majunya gerakan TP-PKK kota Solok, tidak  terlepas dari binaan serta arahan yang telah diberikan oleh TP- PKK Provinsi Sumatera Barat selama ini, dan berdasarkan dari hal itu, Rusdianto menyakini TP-PKK kota Solok akan menjadi yang terbaik dari semua TP-PKK yang baik yang ada di Provinsi Sumbar.

Lebih jauh Rusdianto mengatakan, melihat dari gerakan yang telah dilakukan oleh TP-PKK kota Solok selama ini, diyakininya TP-PKK kota Solok akan mampu memposisikan diri sebagai motor penggerak bagi TP-PKK lainnya, namun hal tersebut akan bertambah matang apabila arahan dan binaan yang didapatkannya diberikan secara kontinue oleh TP-PKK Sumbar.

Dari liputan Sumbartime.com pada kegiatan tersebut, rangkaian kegiatan Ketua TP-PKK Sumbar dan rombongannya pada waktu itu adalah,  selepas resepsi penyambutan dibalairung 99, peninjauan lapangan diawali dengan mengunjungi gerakan PKK dikelurahan Tanah Garam, dan setelah itu dilanjutkan ke kelurahan Tanjung Paku, diteruskan ke kelurahan Kampung Jawa, kurahan Laing, dan berakhir pada peninjauan gerakan PKK tingkat kecamatan. ( Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here