Tingkatkan Prestasi Atlit KONI Kota Solok Targetkan 70 Mendali Emas

Kota Solok.sumbartime – Ketua KONI kota Solok, Rudi Horizon menargetkan 70 mendali emas dan berada diperingkat 5 besar. Perolehan mendali itu akan diraup dari 41 Cabor yang akan diikuti atas 42 Cabor yang akan dipertandingkan pada Pekan olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan dikota Padang dan Padang Panjang 2023 mendatang.

Iklan

Untuk mencapai target yang diharapkan, tentunya membutuhkan dukungan dari pemerintah dan lembaga DPRD kota Solok, terutama dukungan anggaran untuk melengkapi sarana dan prasarana latihan atlit, papar ketua KONI kota Solok dalam audiensi bersama anggota DPRD dan Dinas Pemuda dan Olahraga kota Solok, Senin, 19 September 2022, diruang rapat besar sekretariat DPRD kota Solok.

Audiensi dipimpin oleh ketua DPRD kota Solok, Hj.Nurnisma, didampingi wakil ketua Efriyon Coneng, dihadiri oleh seluruh anggota lembaga legislatif setempat. Turut hadir sekretaris daerah, Syaiful A, plt.sekretaris KONI kota Solok, Nanda Pria Tama, serta beberapa kepala OPD yang ada dilingkup pemerintahan kota Solok.

Rudi Horizon yang akrab disapa dengan panggilan Rudi Cader itu mengungkapkan, berdasarkan laporan Pengcab, peningkatan prestasi atlet dapat terlihat dari beberapa kejuaraan yang diikutinya, seperti dikejurda, Kejurwil, Kejurnas, dan opent turnamen.

” Kita memiliki beberapa Cabor andalan yang diyakini akan mendulang mendali emas, diantaranya Atletik, Panjang Tebing, Paralayang, Taekwondo, Hapkido, sepeda, dan beberapa Cabor lainnya ” imbuh Rudi Cader.

Lebih jauh ketua KONI kota Solok menyampaikan, sampai saat ini anggaran yang diberikan dan dikelola untuk peningkatan prestasi atlet serta untuk kebutuhan organisasi sebesar Rp.2,5 Milyar. Dan masih membutuhkan penambahan anggaran, terutama untuk persiapan dan memenuhi kelengkapan peralatan latihan para atlit, berdasarkan dari pada itu, melalui Dispora, diajukan penambahan anggaran sebesar Rp.2,4 Milyar di APBD perubahan tahun 2022.

” Kita menargetkan dan harus melengkapi, sesuai pengajuan Pengcab yang ada, saat ini para atlit membutuhkan peralatan untuk latihan ” imbuh Rudi Cader.

Terkait dengan para atlet kota Solok yang dipakai oleh daerah lain, Rudi Cader mengatakan, telah melakukan komunikasi dan akan mengrekrutnya kembali. Dan terkait adanya isu gonjang ganjing ditubuh KONI kota Solok, dijelaskannya, Sekretaris KONI mengundurkan diri dari jabatan karena sibuk dengan tuntutan pekerjaannya, dan dalam waktu dekat ini, sekretaris yang baru akan didefenitifkan.* (Gia/Ega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here