Terungkap, 47 Kg Ganja Kering yang Berhasil Disita Polres Pasaman Akan Diedarkan di Bukitinggi dan Sekitarnya

Pers Rilies Polres Pasaman

Sumbartime-Terungkap, 47 kg ganja siap edar yang berhasil diamankan Polres Pasaman dari 4 orang tersangka, bakal di edarkan di wilayah Bukitinggi dan sekitarnya. Hal itu diketahui dari pengakuan para tersangka saat dilakukan proses pemeriksaan terhadap mereka, ujar Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, Selasa (20/02) kepada awak media.

Menurut ke empat pelaku, ganja kering yang berasal dari Propinsi Sumatra Utara itu, akan dibawa menuju Kota Bukitinggi untuk siap dipasarkan di wilayah tersebut dan sekitarnya.

Iklan

Adapun ke empat pelaku masing masing, I dan RH merupakan warga Kota Payakumbuh, sementara Z warga Padang dan MR, warga Bukitinggi. Dari keterangan lainnya, ke empat tersangka menjemput narkoba jenis ganja tersebut di suatu tempat untuk sengaja dibawa dan diberikan kepada pihak lain untuk diperjualbelikan.

“Untuk sementara kami masih melakukan pengembangan kasus, kami masih melakukan penyidikan siapa saja yang ikut terlibat dalam peredaran barang haram ini,” tukas AKBP Hasanuddin lagi.

Seperti diketahui sebelumnya, Polres Pasaman berhasil menangkap dan mengamankan 4 tersangka jaringan narkoba lintas propinsi pada Senin (19/02) dini hari, pukul 03.00 WIB. Satresnarkoba Polres Pasaman berhasil mengamankan 47 Kg ganja kering siap edar dari dua lokasi yang berbeda.

Dua tersangka pertama berhasil ditangkap setelah mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan terbalik di kawasan jembatan Tingkatan Nagari Tarung-Tarung Kecamatan Rao Pasaman setelah terlibat kejar kejaran dengan petugas.

Dari kedua tersangka petugas berhasil mengankan 22 Kg ganja kering. Selanjutnya Dari hasil pengembangan kasus, aparat berhasil lagi mengamankan dua pelaku lainnya di dekat SPBU Pertanian Rao, Nagari Padang Matinggi, dengan barang bukti ganja kering seberat 25 Kg. (sggn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here