Tersangka Pelaku Pembunuhan Pelajar di Limapuluh Kota Tertangkap

Tersangka pelaku pembunuhan pelajar di limapuluh kota



SUMBARTIME.COM-Lebih kurang 2 hari setelah kasus dugaan pembunuhan terhadap salah seorang pelajar di Kabupaten Limapuluh Kota bernama Syawal (16) terungkap, Satreskrim Polres Limapuluh Kota berhasil menangkap terduga pelakunya dan ditetapkan menjadi tersangka.

Iklan

Selasa (26/11) Polres Limapuluh Kota telah menetapkan ME (39) alias Pen warga Jorong Boncah Nagari Batu Balang Kabupten Limapuluh Kota sebagai tersangka dugaan pembunuhan terhadap seorang anak bawah umur pada Minggu 25 November 2019, sekira pukul 23.30 WIB dengan korban bernama Syawal.

Tersangka melakukan penganiayaan dan pembunuhan terhadap korban dengan dibantu oleh adik tersangka yang sampai saat ini masih buron, papar Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo melalui Kasat Rekrim AKP Anton Luther, kepad awak media, Kamis (28/110 siang.

Adapun aksi yang dilakukan oleh dua orang tersangka dengan cara menunggu korban pulang dari menonton orgen tunggal di tempat pesta perkawinan, kawasan Batu Balang, ungkap Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo melalui Kasat Rekrim AKP Anton Luther, kepada awak media Kamis (28/11).

Dilanjutkan, saat korban usai menontong orgen dan bermaksud hendak pulang ke rumahnya, tersangka dan adiknya mencegat korban di TKP yang cukup gelap. Saat itu tersangka sempat melontarkan perkataan kepada korban dengan mengatakan, ” Kamu yang telah memukul anak saya,”

Selanjutnya tanpa menunggu jawaban korban, tersangka langsung memukul bagian wajah korban dengan batu. Sementara dari vagian belakang adik tersangka langsung menusukan sebilah senjata tajam di bagian pinggang korban.

Korban yang tak menyangka mendapatkan penganiayan tersebut langsung terjerembab pingsan di lokasi. Saat korban pingsan itulaj, tersangka dan adiknya langsung kabur meninggalkan korban dan selanjutnya korban ditemukan oleh warga, papar Anton Luther mengatkan.

” Saat ini pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti yang tercecer di TKP,” pungkasnya mengatakan.

Sepertidiketahui pada Senin (25/11) dini hri, warga Batu Balang, Kabupten Limapuluh Kota dikagetkan dengan penemuan sesosok remaja yang pingsan di jalanan dengan kondisi penuh luka.

Sesosok remaja yang ditemukan tersebut kemudian diketahui bernama Syawal (16) warga Koto Malintang, Nagari Bukik Limbuku. Oleh warga korban dilarikan ke RSUD Adnan WD Payakumbuh. Namun hanya beberapa jam mendaptkan perawatn, nyawa Syawal yang masih tercatat sebagai pelajar di Kabupaten Limapuluh Kota tersebut tidak tertolong lagi. (aa)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here