Terkena Tumor Mata, Bocah 4 Tahun di Limapuluh Kota Butuh Pengobatan Segera

Bocah pendirita Tumor Mata di sikabu kabu butuh pengobatan

SUMBARTIME.COM-Seorang bocah perempuan usia 4 Tahun bernama Hazel. warga Jorong Sikabu Kabu, Nagari Sitapa, Kabupaten Limapuluh Kota, harus terbaring lemah dalam kondisi tidak berdaya menahan sakit.

Pasalnya balita tersebut sedang mengalami penyakit tumor mata kanan yang sudah dalam kondisi mengkuatirkan dan harus segera dioperasi.

Iklan

Saat dihubungi awak media, Minggu (26/9) orang tua Hazel yang bernama Agus, membenarkan kondisi yang dialami oleh anaknya tersebut. Menurutnya usaha pengobatan terhadap putrinya telah dilakukan. Lebih jauh dirinya menyebutkan jika Hazel telah dibawa ke RSUP M Djamil Kota Padang sekira sebulan yang silam. Namun saat itu oleh pihak rumah sakit Hazel di vonis terpapar Covid 19 hingga operasi pengobatan tumor matanya untuk sementara ditunda.

Setelah sebulan berada di Kota Padang menunggu masa pemulihan Hazel dari paparan Covid 19, membuat pihak keluarga kehabisan biaya hingga dengan terpaksa putrinya dibawa pulang kembali ke Sikabu Kabu Limapuluh Kota.

Namun ironisnya, setelah menunggu satu bulan masa pemulihan dari postif Corona, Hazel kembali di bawa ke RSUP M.Djamil untuk pengobatan Tumor matanya. Namun tutur Agus lagi, harus mendaftar dari awal lagi. Artinya akan menunggu Satu bulan lagi sebelum tindakan Operasi, tak terbayangkan oleh kami biayanya. Sehingga memilih untuk pulang kampung dan berobat seadanya dirumah, ungkapnya.

Terpisah, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, mengaku jika dirinya telah mendaoatkan informasi terkait tentang Hazel. Safaruddin menjelaskan jika dirinya telah menghubungi pihak keluarga.

“Kita sudah hubungi Agus, ayah Hazel. Kita akan coba bantu keluarga ini untuk bisa merawat anaknya dan juga akan koordinasikan dengan Dinas Kesehatan segera,” ungkap Bupati Limapuluh Kota tersebut.

Saat ini Bupati mengaku sedang berada di Kota Bandung, Jawa Barat, dan telah meminta pihak Dinas Kesehatan untuk segera meninfdaklanjuti terkait persoalan yang sedang dihadapi oleh pihak keluarga Hazel, ungkapnya mengatakan melalui sambungan seluler. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here