Terkait Sangketa Lahan, Nyaris Terjadi Bentrok Aparat Dengan Warga di Pelelawan Riau

gambar Lahan Sawit sangketa warga dengan pihak PT Safari Riau

SUMBARTIME.COM-Nyaris saja terjadi bentrok antara warga dengan aparat kepolisian yang berpakaian preman di kawasan Desa Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (7/1) sore.

Kondisi sempat mencekam, saat warga yang membawa panen buah sawit hasil kerja sama dengan PT Safari Riau, dihadang oleh aparat bersenjata lengkap.

Iklan

Aparat Kepolisian yang berpakaian preman berusaha menghalangi warga membawa buah sawit hasil kerja sama dengan pihak perusahaan perkebunan sehingga membuat masyarakat setempat melawan.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, emosi warga memuncak dan nyaris terjadi bentrokan, saat salah seorang anggota polisi mengingatkan kepada kumpulan warga untuk tidak melakukan aksi perampokan buah sawit.

Saat itu warga tidak terima jika aksi mereka dibilang perampokan. Menurut mereka, mereka hanya ingin mengambil hasil keringat mereka yang bekerja sama dengan pihak PT Safari Riau. Bahkan salah satu warga sempat menantang polisi untuk menembak mereka saat mengangkut buah sawit dari perkebunan.

Terkait kejadian tersebut dari salah satu sumber informasi, mengatakan jika saat ini sedang terjadi sangketa di lahan perkebunan sawit tersebut antara pihak pemodal dari Malaysia dengan (PT Safari Riau) dengan Koperasi milik warga.

Atas kejadian itu aparat meminta warga untuk tidak melakukan aksi pengambilan buah sawit di lahan yang sedang bersengketa tersebut. Namun warga tetap bersikeras dengan alasan mereka bukan cari kaya namun hanya mencari makan.

Beruntung, kondisi yang sempat mencekam itu mulai berangsur membaik saat aparat lebih memilih untuk mengalah dengan membiarkan warga membawa hasil panen mereka. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here